Cara Menggunakan WhatsApp Web
Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara menggunakan whatsapp web bisa kalian terapkan pada perangkat PC atau komputer, handphone dan perangkat lainnya. Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi merupakan aplikasi layanan pesan yang cukup dan sangat populer di kalangan masyarakat zaman sekarang.

Tak hanya menawarkan layanan pesan saja, WhatsApp juga menyediakan banyak sekali fitur seperti akun bisnis, fitur WhatsApp story. Dengan WhatsApp kalian juga bisa mengirimkan pesan stiker-stiker lucu ke pengguna WhatsApp lain. Lebih kerennya kalian stikernya bisa bikin sendiri dengan WhatsApp web atau bantuan aplikasi ke tiga.

Dan masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh WhatsApp. Pada WhatsApp web kalian akan melihat obrolan dari whatsapp yang kalian tautkan. Semua file dan riwayat chat pada WhatsApp asli akan terbackup di whatsapp web. Jadi gimana caranya masuk ke WhatsApp web?

Cara Menggunakan WhatsApp Web

  1. Bukalah aplikasi chrome atau browser kalian yang ada diperangkat handphone atau PC ataupun komputer
  2. Dan kunjungi situs WhatsApp web atau klik link https://web.whatsapp.com/
  3. Selanjutnya buka WhatsApp asli kalian lalu tautkan perangkat dengan melakukan scan kode barcode yang ada pada tampilan WhatsApp web
  4. Tunggulah sampai proses pemindaian selesai
  5. Jika pemindaian berhasil maka secara otomatis kalian akan masuk dengan akun kalian

Kalian akan melihat chat ataupun pesan di WhatsApp web yang sama persis dengan yang ada di WhatsApp asli. Kalian juga bisa melihat status WhatsApp oranglain akan tetapi kekurangan pada WhatsApp web belum tersedia untuk membuat status.

Cara Log Out WhatsApp Web

Untuk log in dari akun kalian yang ada pada WhatsApp web, kalian bisa mengikuti arahan yang mimin berikan. Simak baik-baik :

  1. Buka WhatsApp web yang masih ada akunnya kalian
  2. Lihat pada daftar chat, ada ikon titik tiga dipojok kanan atas
  3. Klik ikon titik tiga
  4. Lalu pilih opsi untuk “Keluar” atau “Log Out”
  5. Pastikan akun kalian benar-benar sudah terlog out sebelum meninggalkan browser

Pada WhatsApp web kalian tidak dapat melakukan panggilan suara ataupun video, tidak pula dapat membagikan status atau membagikan lokasi dan lain sebagainya. Jadi WhatsApp web hanya akan memberikan kemudahan melakukan pengiriman pesan melalui akun kalian tapi di beda perangkat. Selamat mencoba

Baca Juga