Cara Unreg Kartu Axis

Posted on

Cara Unreg Kartu Axis

Contents

Operator seluler memperkenalkan fitur unregistrasi yang memiliki fungsi untuk membatalkan kartu prabayar pelanggan setia XL dan juga Axis yang sudah melakukan pendaftaran. Seperti yang masyarakat ketahui bahwa sistem pendaftaran kartu memungkinkan pelanggan untuk hanya menggunakan satu data dari Nomer Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) hanya digunakan 3 kartu SIM saja.

Terkadang kita perlu mengganti nomor telepon yang telah diregistrasi dengan nomor baru. Ada berbagai macam alasan, seperti penawaran atau promo yang lebih menarik atau juga mungkin masalah privacy. Sekarang, bagi Anda yang ingin mengubah nomor telepon, kami sarankan kepada Anda untuk Unreg terlebih dahulu sebelum menggunakan nomor yang baru.

Berdasarkan kebijakan dari pemerintah bahwa semua pelanggan yang ingin mendaftarkan 3 nomor ponsel dan juga ingin menambah nomor baru harus siap untuk unreg salah satu nomornya terlebih dahulu yang sebelumnya ia miliki.

Beberapa operator yang memiliki fitur unreg ini antara lain yaitu Tri, Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL Axiata serta Axis. Namun, untuk setiap operator seluler memiliki tahapan unreg yang berbeda-beda.

Karena jumlah nomor yang dapat Anda registrasikan terbatas hanya tiga nomer saja, maka Anda harus unreg terlebih dahulu jika ingin menggunakan nomor baru. Jika Anda bertanya bagaimana cara unreg kartu axis yang sebenar-benarnya? Bagi Anda yang tidak tahu bagaimana caranya, simak terus artikel berikut ini.

Jika Anda tidak perlu menggunakan atau tidak membutuhkan nomor prabayar yang sudah ter-registrasi, jangan langsung dibuang. Sebaiknya Anda harus unreg kartu prabayar yang telah diregistrasi sebelum kartu prabayar Anda tersebut dibuang. Tujuannya yaitu agar KK dan NIK yang telah Anda daftarkan untuk nomor prabayar dapat didaftarkan ke nomor lain.

Game & App Pilihan :  Cek IP Address

Jadi, jika Anda akan melakukan unreg nomor, itu artinya Anda telah membatalkan registrasi nomor prabayar dengan NIK dan jugs KK. Langkah ini akan memberikan Anda kesempatan untuk mendaftar ulang nomer lain dengan menggunakan NIK dan KK. Lalu bagaimana caranya untuk unreg kartu prabayar yang telah terdaftar? Setiap operator menggunakan metode Unreg kartu yang berbeda, sehingga pada artikel ini kami akan membahas tentang cara unreg kartu Axis.

Cara Unreg Kartu Axis

Bagi para pengguna kartu prabayar Axis dapat menggunakan cara berikut untuk unregistrasi nomor yang ingin diunreg via SMS dan juga melalui menu USSD, diantaranya yaitu :

Sebelum unreg, Anda pun dapat melihat status kartu AXIS Anda yang berisi nomor kartu AXIS dan juga NIK Anda. Cara melakukannya, Silahkan perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu ketik *123*4444# dalam USSD maupun dial pada Smartphone Anda.
  2. Sebuah jendela pop-up kemudian akan muncul dengan nomor kartu xl dan nomor NIK yang Anda daftarkan pada pendaftaran sebelumnya.

Catatan: Saat ini, unregistrasi melalui dial yaitu ketik *123*4444# tidak lagi valid. Faktanya bahwa Anda dapat melihat cek status di bagian pemeriksaan *123*4444# disana tidak akan terdapat menu unreg.

Dan sekarang saatnya untuk membatalkan registrasi kartu prabayar Axis Anda menggunakan SMS, berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Hal pertama yang Anda lakukan yaitu buka pesan di ponsel Anda.
  2. Kemudian Anda ketik UNREG#Nomer kartu XL# lalu kirim ke 4444 contoh: UNREG#083134795****#.
  3. Kemudian Anda akan menerima pesan balasan berisi bahwa UNREG telah berhasil. Jika Unreg gagal, Anda coba ulangi lagi dan teliti hingga proses Unreg berhasil.

Sekarang yang menjadi pertanyaan yaitu bagaimana jika kartu Axis yang terdaftar menghilang dan ingin juga di Unreg? Untuk unreg kartu Axis yang sudah hilang, Anda bisa menggunakan cara Call Center di 817. Nomor itu hanya dapat dicall atau telepon melalui operator Axis. Sementara yang menelpon dengan menggunakan provider lain dapat menghubungi yaitu 0817-0817-707. Untuk mempermudah proses Unreg, maka customer sevice Axis akan memberikan bantuan bagi para pengguna Axis.

Game & App Pilihan :  Membuat Daftar Isi Otomatis

Selain cara yang telah disebutkan di atas, membatalkan registrasi dan juga proses unreg dapat dilakukan bagi para pengguna Axis dengan mengunjungi gerai operator seluler terdekat dengan bukti kepemilikan yang resmi yaitu KTP dan juga KK.

Itulah beberapa informasi mengaenai cara unreg kartu Axis yang bisa Anda lakukan dengan baik dan benar. Semoga bisa menjadi referensi terbaik Anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya :

Registrasi Kartu 3

Cara Unreg Kartu 3

Cara Mengaktifkan Kartu Simpati

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone