Download Winbox Terbaru

Posted on

Download Winbox Terbaru

ReXdl.co.id – Download Winbox terbaru di bawah ini untuk melakukan remote pada perangkat mikrotik. Dan bagi kamu yang sudah memiliki perangkat mikrotik, maka bisa dibilang jika aplikasi Winbox Mikrotik ini sangat pas digunakan untuk melakukan konfigurasi atau setting pada perangkat Mikrotik.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan link download aplikasi Winbox yang pastinya akan sangat bermanfaat.

Namun jika kamu masih belum tahu apa itu Winbox, kamu bisa membaca ulasan yang sudah kami rangkum sedemikian rupa, agar bisa kamu mengerti dan dapat menambah wawasan kamu.

Langsung saja simak ulasan lengkap ala ReXdl di bawah ini :

 

 

Apa itu Winbox Mikrotik?

Winbox merupakan suatu aplikasi yang dirilis dan dibuat oleh Perusahaan Mikrotik dan diciptakan untuk membantu perangkat Mikrotik. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk melakukan remote acces pada perangkat Mikrotik dengan menggunakan mode Graphical User Interface atau GUI.

Dengan menggunakan mode GUI ini kamu dapat lebih mudah melakukan Setting Mikrotik, khususnya bagi kamu yang masih pemula. Sebab kamu tidak perlu repot lagi untuk mengetikkan perintah perintah command line Mikrotik yang pastinya belum terlalu kamu hafal bukan.

Sehingga aplikasi Winbox Mikrotik ini akan membuat proses setting Mikrotik menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Salah satu yang membuat Winbox Mikrotik sangat patut untuk kamu coba adalah software ini bisa kamu download dan gunakan secara gratis loh. Dan pastinya semua orang bisa menggunakan software ini tidak terkecuali kamu.

Winbox sendiri memang memiliki fungsi sebagai tool tambahan dari Sistem Operasi RouterOS untuk bisa difungsikan sebagai remote access.

Apabila RouterOS Mikrotik ini kamu install pada perangkat PC atau Laptop kamu maka agar bisa melakukan konfigurasi mikrotik awal kamu bisa menggunakan command line yang ada pada perangkat PC atau Laptop kamu sendiri.

Sementara apabila kamu hendak melakukan setting mikrotik PC dengan cara lebih mudah menggunakan Winbox dari PC atau Laptop lainnya yang terhubung dengan PC atau Laptop lainnya yang juga sudah terhubung ke PC mikrotik tersebut.

Winbox Mikrotik sendiri adalah suatu aplikasi yang berbasis Windows maka agar bisa menjalankan software ini, kita harus menggunakan perangkat dengan sistem Operasi Microsoft Windows.

Akan tetapi bagi kamu yang menggunakan perangkat dengan Sistem Operasi Linux atau Mac OS maka kamu masih bisa menggunakan software ini dengan bantuan Wine.

Game & App Pilihan :  Download JOOX VIP Mod Apk Unlimited Permanen Latest Version

Setting mikrotik dengan menggunakan software Winbox ini banyak dipilih sebab kamu tidak perlu menghafal perintah Mikrotik yang pastinya sangat sulit untuk dihafalkan. Terutama jika kamu masih terbilang pemula.

Semua perintah akan disediakan dalam bentuk Graphical Menu pada Winbox sehingga kamu bisa tinggal pilih dan klik menu yang kamu ingin gunakan.

 

 

Fungsi Winbox

Fungsi utama Winbox sendiri adalah sebagai aplikasi bantu atau tool yang digunakan untuk setting maupun konfigurasi pada perangkat mikrotik dengan cara yang mudah dan juga cepat.

Pada aplikasi ini sudah dibekali dengan berbagai macam fitur yang pastinya diciptakan untuk memudahkan setting maupun konfigurasi pada perangkat Mikrotik.

 

 

Download Winbox Versi Terbaru

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas jika Winbox bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Kamu bisa download versi terbarunya di situs resmi milik Winbox, namun kamu juga bisa klik tombol download di bawah ini :

Download Winbox Mikrotik 64-bit

 

Download Winbox Mikrotik 32-bit

 

 

 

Install Winbox Mikrotik Versi Terbaru

Sebelum download Winbox versi terbaru di atas, ketahui terlebih dahulu versi perangkat yang kami miliki, apakah 64-bit atau 32-bit. Jika sudah, maka kamu tinggal pilih klik tombol download sesuai dengan versi perangkat yang kamu gunakan.

Jika file Winbox sudah kamu download dengan format winbox.exe maka kamu bisa langsung buka aplikasinya dengan klik dua kali pada file ini. Mudah kan?

 

 

Fitur Winbox Mikrotik

Setiap aplikasi atau software pastilah akan dibekali dengan sejumlah fitur yang akan menunjang kinerjanya saat digunakan. Nah, sama halnya dengan aplikasi ini yang juga dibekali dengan berbagai fitur menarik di antaranya :

 

Neighbor Discovery

Fitur pertama ini memiliki fungsi untuk dapat menemukan perangkat Mikrotik apa saja yang terhubung pada perangkat PC atau Laptop yang terdapat pada jaringan.

Sehingga dengan adanya fitur ini pada aplikasi Winbox memungkinkan aplikasi dapat menampilkan data perangkat Mikrotik yang ditemukan pada jaringan secara otomatis. Data yang ditampilkan ini antara lain berupa IP Addres, Nama Perangkat, MAC Addres, Jenis Board hingga versi RouterOS yang digunakan.

 

Safe Mode

Fitur berikutnya yang sudah hadir pada aplikasi ini adalah fitur Safe Mode yang bertugas untuk memberikan pelrindungan pada perangkat mikrotik kamu dari kesalahan konfigurasi. Caranya adalah dengan mengembalikan konfigurasi seperti sedia kala pada saat aplikasi Winbox ditutup.

Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa menekan tombol Safe Mode yang ada di kiri atas. Dan jika fitur ini telah aktif maka konfigurasi apapun yang sudah terjadi tidak akan disimpan sebelum kamu menonaktifkan fitur ini.

Game & App Pilihan :  Download Winamp 64 Byte

Jadi kamu bisa memilih untuk menggunakan fitur ini atau tidak.

Fitur ini bisa kamu manfaatkan ketika kamu merasa bahwa konfigurasi yang sudah kamu lakukan tidak sesuai. Maka kamu bisa menutup aplikasinya agar konfigurasi bisa dibatalkan dan tidak tersimpan. Kemudian kamu bisa membuka kembali aplikasinya untuk melakukan konfigurasi ulang.

 

Add/Set Managed

Fitur ini adalah salah satu fitur yang ada pada Winbox Mikrotik dan memiliki fungsi untuk menyimpan daftar perangkat perangkat Mikrotik. Dan informasi yang tersimpan berupa data IP Address, Password hingga Username.

Maka keberadaan dari fitur ini bisa sangat bermanfaat apabila kamu memiliki lebih dari satu perangkat Mikrotik atau justru banyak perangkat mikrotik untuk dihubungkan. Dan kamu juga bisa mengelola semua perangkat Mikrotik dengan cara yang lebih mudah tanpa harus memasukkan data pada saat hendak melakukan login.

Sebab semua data login sudah tersimpan rapi pada tab managed dan dapat diproteksi dengan menggunakan kata sandi atau password.

 

Export & Import Data

Last but not least ada fitur Export dan Import data yang tentu saja bisa kamu gunakan untuk meng-export maupun import data. Dan hal ini bisa kamu lakukan pada daftar perangkat yang ada pada tab managed.

Hal ini pun dilakukan untuk membuat daftar managed router yang telah kamu buat terlebih dahulu, dapat kamu simpan pada folder atau direktori yang sudah kamu tentukan. Sehingga bisa kamu pindahkan ke PC atau Laptop, siapa tahu suatu saat kamu membutuhkannya.

Sehingga apabila kamu membuat daftar managed router untuk perangkat PC atau Laptop lainnya kamu tidak perlu memasukkan datanya kembali dan bisa langsung export & import datanya saja ya.

 

 

Akhir Kata

Jadi sekarang sudah tahu kan, apa itu software atau aplikasi Winbox yang memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat bagi kamu yang membutuhkannya.

Dan untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi ini, langsung saja Download Winbox terbaru versi 2021 pada link download yang sudah kami sediakan di atas. Semoga menginspirasi ya!

 

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :