Fitur Aplikasi Allo Bank, Aplikasi Dompet Digital Terbaru

Fitur Aplikasi Allo Bank, Aplikasi Dompet Digital Terbaru – Awal tahun ini, Pendatang baru yang resmi meluncur di Bursa Efek Indonesia yaitu PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) atau Allo Bank. Bank satu ini kabarnya tengah berambisi menjadi salah satu bank digital terbesar di Indonesia. Bank milik pengusaha nasional Chairul Tanjung lewat Mega Corpora, PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) ini, pada akhirnya mendapatkan izin layanan perbankan digital dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi Allo Bank yang dirilis tanggal 8 Mei ini sudah bisa kalian download melalui Google Playstore untuk Android maupun iOS di AppStore. Untuk mendaftarkan diri juga mudah kok. Kamu bisa Registrasi dengan mudah secara online. Namun agar lebih yakin lagi, intip yuk beberapa Fitur Aplikasi Allo Bank yang bisa kamu nikmati nantinya. Berikut ini adalah beberapa fiturnya

Fitur Aplikasi Allo Bank

Seperti bank digital pada umumya, Allo Bank menyediakan berbagai fitur dalam satu aplikasi untuk mempermudah transaksi dan kebutuhan kalian sebagai nasabah.

Allo Pay dan Allo Pay+

Dompet elektronik Allo Bank atau yang disebut sebagai Allo Pay dan Allo Pay+ memiliki keunggulan registrasi yang cepat dan mudah. Menariknya, kamu tidak dikenakan biaya admin bulanan loh. Dengan menginstall aplikasinya, kamu juga akan mendapatkan penawaran menarik kapanpun dan dimanapun.

Untuk perbedaan Antara Allo Pay dan Allo Pay+ adalah batas transaksi bulanan dan Saldo maksimalnya. Untuk Allo Pay, Anda hanya bisa mengakses dengan batas transaksi bulanan Rp10 juta. Sedangkan dengan menggunakan Allo Pay+ batas transaksinya adalah Rp20 juta per bulan. Untuk saldo maksimal Allo Pay adalah Rp2 juta dan Rp10 juta untuk Allo Pay+. Kamu juga bisa mengirim hadiah, transfer, dan tarik tunai lewat Allo Pay+, namun fitur tersebut tidak tersedia untuk Allo Pay.

Allo Prime

Allo Prime memungkinkan kamu untuk menabung dengan bunga kompetitif, empat persen per tahun. Sama seperti Allo Pay dan Allo Pay+, Allo Prime juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Allo Prime juga bisa diakses menggunakan QRIS. Selain itu, kamu juga bisa memonitor transaksi, histori, dan e-statement secara berkala secara digital.

Deposito

Tanpa ribet, kamu bisa memiliki Deposito dengan mudah, apalagi jika melihat bunga hingga enam persen per tahun untuk minimal saldo Rp10 juta. Pastinya kamu bisa berinvestasi dengan aman dan mudah. Deposito yang ditawarkan pun sangat beragam pilihan tenor yang bisa kamu pilih mulai dari sebulan hingga 2 tahun. Selain itu, kamu bisa membuka lebih dari satu deposito. Jadi kamu bisa menggunakannya untuk keperluan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Pay Later dan Instant Cash

Bagi kamu yang hobby Checkout barang-barang pilihan tentunya sudah tidak asing dengan istilah Pay Later. Nah, dengan menggunakan fitur Pay Later Allo Bank kamu bisa nih belanja dulu bayarnya belakangan. Tak usah cemas, layanan Allo Bank telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dijamin aman. untuk limitnya juga termasuk besar, bisa hingga Rp100 juta. Untuk angsurannya bisa kamu cicil selama 1 bulan, 3 bulan, hingga 12 bulan pembayaran.

Poin Persetujuan OJK

Seperti yang disebutkan diatas, kamu tidak perlu khawatir untuk bertransaksi dengan menggunakan Allo Bank. OJK sudah menyetujui tiga poin untuk pelayanan yang ditawarkan Allo Bank yaitu layanan bank digital, aplikasi perbankan digital, dan core banking. Berikut ini adalah rinciannya

Bank Digital

  1. Time deposit, transfer, top up, bill payment, payment
  2. Account statement
  3. Wallet (dompet elektronik)
  4. Pay later, Instant cash
  5. QRIS MPM

AlloApps

  1. Digital onboarding – Uang Elektronik (Allo Pay, Allo Pay+) – Funding (Allo Prime, time deposit)
  2. Transfer point internal user Allo
  3. Produk – produk bank digital sebagai berikut :
  • Time deposit, transfer, topup, bill payment, payment
  • Account statement
  • Wallet (Dompet elektronik)
  • Pay later dan Instant cash
  • QRIS MPM.

Core Banking, GL System, Risk Management System

Persetujuan terhadap produk/layanan tersebut di atas hanya untuk perangkat Android. Adapun untuk implementasi di luar perangkat Android, manajemen Allo Bank wajib menyampaikan kembali permohonan persetujuan atau pengajuan pelaporan, disesuaikan sebagaimana kriteria fitur dimaksud.

Sedangkan produk/layanan dapat dilaksanakan sepanjang telah memperoleh persetujuan dari regulator terkait dan PT Bank Mega Tbk (MEGA) sebagai induk telah memperoleh persetujuan sebagai pihak penyedia jasa.

Itulah beberapa Fitur Aplikasi Allo Bank yang bisa Rex berikan yang dirangkum dari berbagai sumber. Jadi apakah kalian tertarik menggunakan Aplikasi Allo Bank? Semoga bermanfaat!

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1504