Lenovo Tab P11 Pro, Hadir dengan Teknologi OLED

Lenovo Tab P11 Pro, Hadir dengan Teknologi OLED – Lenovo Tab P11 Pro diluncurkan ke pasar tablet yang cenderung stagnan. Bagaimanapun, IPad tetap dominan sebagai keluarga perangkat terlaris dan paling terkenal. Sisanya, diperebutkan dengan sengit di pasar Tablet. Amazon, Samsung dan Huawei adalah pemain utama pada pasar ini. Namun, Lenovo mencoba peruntungannya dengan meluncurkan Tab P11 Pro.

Dengan mengusung Teknologi OLED berarti warna yang mencolok dan hitam tidak terbatas. Hal ini juga berarti Tablet ini menjadi cukup terang untuk penggunaan di dalam ruangan (hingga 500 nits), dan dapat dilihat di luar ruangan di bawah sinar matahari yang kuat. Dengan resolusi tinggi, kamu bisa membaca dengan nyaman. Untuk digunakan menonton film, membaca halaman web, dan bermain game. Tablet ini akan cocok untuk digunakan.

Dari segi audio, Quad-speaker juga menampilkan performa yang bagus. Tablet bisa menjadi sangat keras tanpa terdistorsi pada volume tinggi, dan menghasilkan pemisahan stereo yang layak. Bass khususnya adalah sorotan, meskipun ada juga detail di mid dan treble, yang lumayan untuk menonton film aksi.

Tablet ini dibangun dari aluminium perasaan kokoh, dengan desain unibody. Tidak ada derit atau kelenturan, dan memiliki bobot yang meyakinkan tanpa merasa terlalu berat. Pilihan warna terbatas, namun ini tampaknya dimaksudkan untuk digunakan baik di kantor atau di rumah sembari bersantai. Lenovo Tab P11 Pro mampu menjadi penantang utama Samsung Galaxy Tab S7 Plus .

Tablet ini menawarkan tampilan yang indah, speaker yang kuat, dan desain premium dengan harga yang melemahkan kompetisi kelas atas.

Desain Lenovo Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro hadir dengan desain unibody aluminium. Kasing penyangga ditahan di tempatnya dengan magnet yang kuat, sementara keyboard terhubung dengan satu set pin pogo di alasnya. Dihadirkan dengan Keyboard tipikal Lenovo, yang tidak berarti memiliki kualitas ThinkPad, tetapi memiliki tutup tombol yang lebar dan perjalanan tombol yang layak.

Dimasukkannya touchpad tampaknya agak aneh, terutama karena tablet menjalankan Android. Jejaknya yang kecil berarti sulit digunakan, dan kehadirannya menghilangkan kemungkinan deretan kunci tambahan. Lenovo juga memiliki fungsionalitas smartpen, Lenovo Pen memiliki 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan melacak coretan dasar dengan baik.

Hal yang mungkin mengganggu adalah tidak adanya jack headphone 3.5mm, karena untuk tablet yang dimaksudkan sebagai pendamping media, ini merupakan gangguan. Di sekeliling layar, bezelnya sangat tipis, meskipun panel yang disertakan berukuran besar bahkan untuk sebuah tablet. Namun tapaknya kecil, sehingga terasa elegan di tangan. Hal ini dilengkapi dengan perangkat yang ramping (tebal 5,8 mm), sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas. Secara keseluruhan, Lenovo Tab P11 Pro terasa lebih dari sepadan dengan harganya dari sisi desain.

Layar Lenovo Tab P11 Pro

Seperti halnya perangkat apa pun, tablet hidup dan mati dengan kualitas tampilannya, Tab P11 Pro memiliki tampilan yang mampu bertahan dengan yang terbaik dari metrik apa pun. Cerah, tajam pada 1600 x 2560, kontras dan warna-akurat.

Untuk menonton film, konten yang sesuai dengan HDR diperlakukan dengan baik oleh warna hitam AMOLED tanpa batas, jika tersedia. Tidak peduli jenis kontennya, apakah film aksi, dokumenter atau lainnya, ini adalah jenis layar yang membuat pengalaman menonton menjadi hidup.

Rasio layar 16:10 sangat bagus untuk konten video; namun ini sedikit kurang ideal untuk pekerjaan dokumen. Meskipun lebih merupakan gangguan daripada masalah umum, layar 3:2 sedikit lebih tinggi dan memungkinkan sedikit lebih banyak dokumen untuk ditinjau.

Panel pada Lenovo Tab P11 Pro menyenangkan untuk digunakan dan selangkah lebih maju dari apa yang tersedia pada titik harga yang lebih rendah. Lenovo Tab P11 Pro memiliki empat kamera, dua di belakang dan dua kamera selfie. Tidak ada klaim hebat yang dibuat untuk semua ini, yang juga mengingat bahwa semuanya kurang berkualitas.

Performa Lenovo Tab P11 Pro

Kekuatan high-end tidak selalu sesuatu yang kamu harapkan dari sebuah tablet. Lenovo P11 Pro adalah perangkat yang melayani konten video dan pengeditan dokumen, yang keduanya tidak terlalu boros daya. Mereka yang membutuhkan lebih banyak dari perangkat, gamer, dan power user mereka, cenderung memilih faktor bentuk yang berbeda seperti ketika mereka menginginkan portabilitas.

Lenovo Tab P11 Pro tidak melakukan apa pun untuk menantang stereotip itu. Snapdragon 730G yang disertakan sangat mampu menjalankan sebagian besar pengalaman tanpa hambatan.

Dengan skor single-core 527 dan skor multi-core 1.614 , kinerjanya sangat mirip dengan Snapdragon 845 andalan dari 2018. RAM 6GB yang disertakan cukup untuk menyimpan beberapa aplikasi di memori tanpa masalah, dan penyimpanan 128GB akan bertahan bagi sebagian besar pengguna setidaknya beberapa tahun.

Masalah saat bermain game adalah layar 2K. Tablet ini akan dengan mudah memberikan pengalaman yang lebih santai, tetapi ini tidak akan menggantikan konsol khusus dalam waktu dekat, dan ini bukan iPad Pro .

Untuk pekerjaan ringan, P11 Pro lebih dari cukup. Perangkat ini bisa dibilang adalah pendamping menulis yang baik pada khususnya. Bekerja dengan baik untuk spreadsheet dalam keadaan darurat, dan aplikasi G Suite sangat cocok untuk pekerjaan kolaboratif.

Baca Juga

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1549