Konsol video game terbaik

5 Konsol Video Game Terbaik Tahun 2022

5 Konsol Video Game Terbaik Tahun 2022 – Game telah merevolusi cara orang bersantai. Berapa pun usia Kamu atau dari mana pun Kamu berasal, yang Kamu butuhkan hanyalah konsol, dan Kamu dapat memainkan video game yang menghibur dalam hitungan detik. Beberapa dimaksudkan untuk dimainkan bersama, dan beberapa dimaksudkan untuk dimainkan sendiri.

Dan tergantung pada konsol game, beberapa game dapat dimainkan secara online sehingga Kamu dapat bermain dengan siapa saja, di mana saja di dunia! Karena setiap konsol memiliki kualitas uniknya sendiri, tergantung pada tipe gamer Kamu, kami telah menyiapkan pilihan yang cocok untuk semua orang, mulai dari pemula, hingga gamer kasual, hingga gamer yang lebih serius. Perbedaan utama antara konsol adalah kemampuan kinerjanya, game yang tersedia, dan pengontrolnya

Konsol Video Game Terbaik 2022

Nintendo Switch OLED

Nintendo Switch OLED adalah konsol terbaru dari Nintendo, dan layar OLED (organic light-emitting diode) yang diperbarui mampu memberikan grafis yang lebih cerah dan tajam dibandingkan pendahulunya. Di kedua sisi layar terdapat pengontrol yang disebut Joy-Con, dan layar sentuh memungkinkan Kamu menavigasi menu dengan satu ketukan. memainkan konsol dalam mode genggam untuk bermain saat bepergian, atau menghubungkannya ke televisi untuk multipemain atau pengalaman yang lebih mendalam.

Pengontrol

Pengontrol, juga dikenal sebagai Joy-Con, dipasang di kedua sisi layar sehingga Kamu dapat bermain dalam mode genggam. Ada juga dudukan built-in di layar, jadi jika tidak dapat terhubung ke TV tetapi tidak ingin bermain dalam mode genggam, pengontrol dapat dilepas sehingga Kamu masih dapat bersantai dan bermain.

Salah satu fitur terbaik dari Switch adalah Joy-Con sebenarnya dapat dibagi antara dua orang, menciptakan permainan dua pemain yang mudah. Beli satu lagi Joy-Con, dan tiba-tiba hingga empat orang bisa bermain.

Gameplay

Untuk memainkan game, Kamu memiliki opsi untuk membeli kartrid fisik atau mengunduh game dari Nintendo Online E-Shop. Kartridnya kecil dan pas di slot di bagian atas Switch OLED. Game dapat dimainkan secara instan jika Kamu memiliki kartrid dan tidak perlu mengunduh tambahan. Konsol ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 64 Gigabytes untuk mengunduh game. Ini juga dilengkapi slot kartu SD, yang memungkinkanmu untuk mengunggah game ke kartu memori untuk memperluas penyimpanan setidaknya dua kali lipat!

Game Eksklusif

Super Mario Odyssey, Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Smash Bros: Ultimate, Animal Crossing, Ring Fit, Nintendo Switch Sports

Seri Xbox S

Bagi mereka yang suka bermain game tetapi tidak membutuhkan konsol yang sangat kuat, Xbox Series S sedikit diturunkan dari Xbox Series X dalam hal teknologi, dengan harga yang lebih murah dan masih mampu melakukan apa yang dapat dilakukan oleh Seri X. dalam hal konten game dan fungsionalitas umum. Seri S jauh lebih kecil, jadi jika Kamu ingin membawa konsol ke rumah temanmu, dan hal itu mudah dilakukan.

Pengontrol

Controler Xbox dioperasikan dengan baterai dan terhubung secara nirkabel ke konsol. Bergantung pada gamenya, Kamu biasanya dapat memiliki hingga empat pengontrol yang terhubung ke satu Xbox pada satu waktu. Bahkan kamu bisa menggunakan pengontrol untuk menyimpan dan berbagi momen gameplay yang ada dalam game.

Dimungkinkan juga untuk memiliki akun terpisah sehingga semua orang dalam keluarga dapat bermain dengan cara mereka sendiri. Kamu mengatur kata sandi menggunakan pengontrol di mana setiap tombol pada pengontrol mewakili nomor tertentu sehingga tidak ada yang bisa mengacaukan permainan yang disimpan orang lain.

Gameplay

Tidak ada disk drive dalam game ini, jadi untuk memainkan game di konsol ini, Kamu dapat mengunduhnya dari Xbox Marketplace atau berlangganan Xbox Game Pass. Ada dua tingkatan mulai dari 10$ dan bahkan pada tingkat yang lebih murah, Kamu mendapatkan akses ke ratusan videogame di seluruh konsol.

Beberapa game bahkan tidak perlu diunduh. Kamu dapat bermain melalui Xbox Cloud Gaming baru yang dipatenkan dari Xbox, tempat Kamu melakukan streaming game melalui cloud. Untuk game yang harus diunduh, Kamu memiliki penyimpanan internal 512 GB di konsol . Jika membutuhkan lebih banyak, Kamu bisa memasang hard drive eksternal, memungkinkanuntuk meningkatkan ruang penyimpanannya lebih dari dua kali lipat.

Game Eksklusif

Forza Horizon 5, Halo Infinite, Microsoft Flight Simulator, Gears of War 5

PlayStation 5

PlayStation 5 adalah konsol Sony paling baik hingga saat ini, dengan SSD 825 GB (Solid-State Drive). Yang berarti PS 5 memiliki kapasitas penyimpanan 825 Gigabytes, dan Solid-State Drive memungkinkanmu untuk memulai dan memuat game lebih cepat daripada konsol PlayStation sebelumnya. Ada dua versi PS5: Satu memiliki drive disk dan satu lagi murni digital. Jika Kamu masih menikmati memiliki hard copy game Kamu, pilihlah versi dengan disk drive, meskipun lebih mahal daripada konsol digital saja.

Pengontrol:

Pengontrolnya mudah digunakan, dengan umpan balik haptic (getaran yang disebabkan oleh tindakan dalam game tertentu) dan pemicu adaptif yang unik untuk pengontrol PS5. Hal ini berarti bahwa untuk game tertentu, pemicu belakang pengontrol dapat menyesuaikan ketegangan untuk membuatnya lebih mudah atau lebih sulit untuk ditekan tergantung pada apa yang terjadi di dalam game.

Misalnya, jika Kamu memainkan game FPS, pengontrol dapat mensimulasikan seperti apa rasanya pemicu senjata. Ini juga memiliki kemampuan berbagi, jadi jika suatu momen terjadi selama permainan yang ingin dibagikan dengan teman-teman yang lain, Kamu mengklik tombol dan itu menyimpan gameplay terbaru sehingga tersedia untuk diedit dan dikirim ke siapa pun yang Kamu inginkan!

Gameplay

PlayStation 5 memiliki kemampuan online dan offline. Untuk bermain online, ada berbagai tingkatan langganan yang bisa dibeli. Tingkat pertama dan termurah adalah $60 per tahun dan memungkinkan akses ke beberapa game gratis sebulan, kemampuan untuk bermain multipemain online, penyimpanan cloud, game PS5 eksklusif, dan diskon perangkat keras.

Jika Kamu ingin meningkatkan, dengan maksimum $120 per tahun, Kamu bisa melakukan streaming ratusan game PlayStation lama secara gratis, mulai dari PlayStation pertama hingga PlayStation 4. Penting untuk diperhatikan: Jika memilih untuk hanya memainkan F2P (gratis untuk bermain) game, Kamu tidak perlu membayar untuk akses online.

Game Eksklusif

Horizon Forbidden West, Ghostwire: Tokyo, Gran Turismo 7, Stray, Ratchet, dan Clank: Rift Apart

Xbox Series X

Xbox Series X adalah seri Xbox paling canggih dengan tampilan yang lebih bersih dan resolusi video tertinggi dari semua konsol Xbox hingga saat ini. Konsole ini memiliki drive disk, tetapi itu tidak berarti Kamu tidak dapat mengunduh game ke Solid State Drive (SSD) 1 TB-nya. SSD membuat konsol lebih cepat, lebih tenang dan secara keseluruhan, lebih kuat dari pendahulunya. Xbox seri X adalah konsol yang cukup besar, berdiri setinggi sekitar satu kaki dalam posisi vertikal, tetapi juga dapat diorientasikan secara horizontal.

Controller

Controller yang ada lebih kecil dari konsol sebelumnya. Hal ini memungkinkan lebih banyak kenyamanan di tangan anak-anak, sementara tetap cukup nyaman untuk digunakan oleh orang dewasa. Setiap pengontrol memiliki jack headphone, jadi jangan ragu untuk mencolokkan beberapa headphone sehingga bisa berbicara dengan teman-temanmu selama bermain game langsung dan mendengarkan permainan melalui mereka. Kamu juga dapat menggunakan headset Bluetooth tertentu jika tidak ingin menghubungkan semuanya melalui kabel.

Gameplay

Jika Kamu baru mengenal game, coba dapatkan Xbox Game Pass. Kamu membayar maksimal $15 per bulan, dan Kamu mendapatkan akses ke ratusan game dari game generasi lama hingga rilis baru dan bahkan game indie.Xbox game pass membuat konsol ini sangat ramah pengguna untuk pemain baru.” Meskipun konsol ini dibuat untuk bermain game, konsol ini juga memiliki fungsi streaming TV. Tidak perlu membeli TV pintar dan Kamu bisa mendapatkan konsol dengan kemampuan untuk bermain game dan streaming semua aplikasi favorit sekaligus.

Game Eksklusif

Sable, Forza Horizon 5, The Artful Escape, Halo Infinite, Microsoft Flight Simulator

Nintendo Switch

Nintendo Switch adalah konsole yang membawa Nintendo kembali ke garis depan konsol game. Sederhana, kecil, portabel namun kuat, ini adalah konsol yang dapat dimainkan siapa saja, baik gamers baru mengenal video game atau pemain veteran. Meskipun layarnya tidak secanggih model OLED di atas, ini adalah variasi yang lebih murah yang masih dapat menangani semua game Switch dengan sempurna. Konsole ini juga mampu menjadi perangkat genggam dan terhubung ke TV.

Pengontrol

Sama seperti Switch OLED, pengontrol atau Joy-Con dapat dipasang ke layar untuk mode genggam atau terpisah. Saat dilepas, Kamu bisa menyambungkan layar ke TV atau menggunakan dudukan internal yang mampu menahan layar dengan sendirinya. Jika tidak nyaman memegang pengontrol satu per satu di masing-masing tangan, kamu bisa menggunakan lampiran pengontrol yang disertakan dengan konsol, memungkinkanmu untuk menggabungkan bagian-bagian terpisah dari Joy-Con ke dalam satu perangkat.

Gameplay

Untuk memainkan game di konsol ini, Kamu bisa membeli kartrid game atau mengunduh game dari toko online Nintendo. Kartrid game langsung dipasang, jadi Kamu bisa langsung bermain. Saat mengunduh game, Switch memiliki sekitar 32 Gigabytes (GB) penyimpanan yang tersedia untuk digunakan, dan Kamu bisa membeli kartu SD yang langsung masuk ke Switch untuk ruang penyimpanan yang lebih besar. Saat bermain, Kamu tentu saja bisa menggunakan pengontrol, tetapi beberapa game memungkinkanmu menggunakan layar itu sendiri untuk melakukan tindakan tertentu karena konsole ini memiliki layar sentuh.

Game Eksklusif

Super Mario Odyssey, Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Smash Bros: Ultimate, Animal Crossing, Ring Fit, Nintendo Switch Sports.

Baca Juga