Tutorial

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Twitter yang Diblokir

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Twitter yang Diblokir

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Twitter yang Diblokir – Twitter merupakan salah satu media sosial, di mana kamu bisa mengikuti dan diikuti semua orang. Di Twitter penggunanya juga dapat mengunggah gambar, video, dan membuat beberapa kata hasil cuitan pada kolom yang disediakan.

Selama penggunaan Twitter bisa saja penggunanya menemui kejadian yang tidak mengenakan. Salah satu kejadian tidak mengenakkan yang dapat menimpa pengguna Twitter yaitu ketikan akun Twitternya diblokir atau ditangguhkan. Dengan diblokirnya akun Twitter tersebut, pemilik akun Twitter sudah tidak lagi memiliki akses untuk membukanya.

Masalah pemblokiran akun Twitter tentu dapat diatasi. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan akun Twitter yang sudah diblokir.

Untuk itu, mimin akan bagikan cara mengaktifkan kembali Twitter yang diblokir. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Melakukan Banding

Opsi pengajuan banding juga disediakan oleh Twitter, sama seperti kebanyakan akun media sosial lainnya. Cara ini dapat kamu lakukan jika kamu merasa bahwa akun twitter yang kamu gunakan tidak digunakan untuk hal yang “aneh”. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengajukan banding di Twitter.

  1. Buka browser melalui ponsel, laptop, atau komputer kamu
  2. Masukkan alamat https://help.twitter.com/en/form/account-access/appeals/redirect pada kotak URL
  3. Setelah form terbuka, pilih “Account Access” untuk mengajukan banding
  4. Laman tersebut berisi form pengajuan banding yang perlu kamu lengkapi. Yang perlu kamu isikan adalah data diri dan alasan apa yang menyebabkan akun Twitter kamu diblokir. Pastikan data yang kamu isi dapat dipertanggungjawabkan
  5. Jika kamu sudah selesai, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat. Jika pengajuan banding kamu diterima, maka akun Twitter kamu bisa dibuka kembali

Membatalkan Pemblokiran Akun

Cara yang satu ini terbilang cukup mudah dan kamu tidak memerlukan banyak waktu untuk melakukannya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Masuk ke website resmi Twitter melalui ponsel, laptop, atau komputer
  2. Login seperti biasa menggunakan username dan password akun Twittermu
  3. Setelah menekan login, Twitter akan mengirimkan konfirmasi pengaktifan kembali akun kamu
  4. Jika kamu memilih untuk mengaktifkan kembali akun kamu, maka akun kamu akan dikembalikan dan kamu akan dialihkan secara otomatis ke Beranda Twitter
  5. Ikuti langkah-langkahnya, pastikan jangan ada yang terlewat
  6. Akun Ttwitter kamu sudah aktif kembali

Nah, itu dia cara mengaktifkan kembali akun Twitter yang diblokir. Semoga dapat membantu kalian semua.

Selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button