Lenovo Yoga Book C930

Lenovo Yoga Book C930, Convertible dengan Layar E Ink

Lenovo Yoga Book C930, Convertible dengan Layar E Ink – Alih-alih menggunakan keyboard, Yoga Book menggunakan Layar E Ink  dan ditambah sasis yang sangat tipis. Lenovo Yoga Book C930 nyaris menjadi tablet PC futuristik yang mungkin kamu lihat dalam film.

Walaupun dengan tampilan futuristik dan memiliki fitur baru seperti kemampuan menerjemahkan gambar dari layar E Ink ke layar quad HD utama. Yoga Book cukup lambat dalam hal kinerja. Padahal Yoga C930 adalah pengganti yang ditingkatkan secara signifikan dan memiliki harga yang lebih mahal dari Yoga Book Asli.

Lenovo Yoga Book C930

Performa Lenovo Yoga Book

Bukan prosesor Atom x5 seperti sebelumnya, sebaliknya, Yoga Book C930 menawarkan CPU Intel Core i5 Y-series. Salah satu chip seluler Core bertenaga terendah dari Intel, walaupun masih jauh lebih kuat daripada Atom. Hal ini berarti pengalaman Windows yang jauh lebih cepat, terutama ketika beralih di antara aplikasi dan menavigasi melalui situs web yang kaya fitur, tetapi dalam praktiknya Yoga Book masih kurang pada bagian ini jika dibandingkan dengan pesaingnya yang harganya sama.

Yoga Book C930 hanya untuk Windows, yang mungkin merupakan hal yang baik mengingat era penggunaan Android sebagai sistem operasi tablet tampaknya akan memudar. Sebagai gantinya, inilah satu-satunya laptop hybrid konvertibel yang nyaman untuk digunakanserta layar E Ink-nya yang berfungsi sebagai keyboard, alat pencatat dan sketsa pad, dan banyak lagi.

Memiliki memori 4GB dan SSD 128GB, yang menghalangi penggunaannya untuk sesi dengan banyak tab terbuka atau sebagai gudang untuk koleksi film 4K Anda. Pilihan port berjumlah dua port USB Type-C, yang keduanya dapat mengisi daya Yoga Book C930. Mereka menggantikan port micro USB dan micro HDMI pada Buku Yoga asli, yang berarti menghubungkan ke layar eksternal akan memerlukan dongle.  Pada slot di tepi kiri ada kartu micro SD untuk meningkatkan penyimpanan dan kartu SIM untuk menyediakan konektivitas seluler. Dibekali juga dengan Bluetooth 4.2 dan 802.11ac Wi-Fi melengkapi opsi Wireless.

Layar Lenovo Yoga Book

Layarnya lebih kecil 10,8 inci, ukuran yang lebih umum di tablet seperti Apple iPad. Layar yang cerah dan sejelas layar quad HD. Ini bukanlah bagian yang paling menarik secara visual dari Buku Yoga. Yang paling menarik adalah Kamu tidak akan menemukan keyboard seperti pada laptop konvensional. Ukurannya sama dengan layar utama, tetapi menggunakan E Ink, bukan LCD atau LED biasa. Hasilnya adalah tampilan monokrom dengan kecepatan refresh yang sangat lambat, tetapi juga tampilan yang mengonsumsi energi dalam jumlah kecil dan tidak terpengaruh oleh cahaya sekitar yang terang.

Layar E Ink Yoga Book C930 menampilkan tiga mode. Secara default ini adalah keyboard, tetapi Anda dapat mengetuk deretan ikon di sudut kanan atas untuk mengubahnya menjadi papan tulis digital atau ereader yang mirip dengan Amazon Kindle.

Tampilan E Ink dan fitur baru lainnya tidak membuat performanya meningkat. Pada akhirnya, Yoga Book C930 adalah perangkat yang bagus untuk dimiliki jika kamu menginginkan Laptop yang Futuristik juga mampu membelinya. Namun, akan lebih baik membeli laptop konvertibel yang lebih besar dengan harga yang kira-kira sama dengan kemampuan kinerja yang lebih baik.

Baca Juga