Cara Laporkan Gangguan Listrik Melalui PLN Mobile

Cara laporkan gangguan listrik melalui PLN Mobile sangat dibutuhkan ketika gangguan listrik terjadi disekitar kalian. Gangguan listrik yang terjadi akan sangat mengganggu aktivitas manusia dalam belajar, bekerja dan melakukan aktivitas lainnya.

Gangguan listrik menyebabkan aliran listrik padam dan tak bisa menyalakan lampu dan alat elektronik lainnya yang menyambung dengan listrik.

Gangguan listrik selalu saja datang tiba-tiba tanoa aba-aba, karena gangguan menjadi permasalahan yang serius jadi dengan ini PT PLN mengeluarkan aplikasi PLN Mobile yang berguna untuk mengadukan berbagai macam gangguan listrik yang sedang terjadi.

Tak hanya sebagai tempat pengaduan saja tetapi petugas akan siap siaga datang dan membantu kesulitan kalian terkait gangguan listrik yang sedang terjadi.

Bantuan tersebut begitu nyata, contohnya saja waktu itu di rumah mimin terjadi kekonsletan yang mengakibatkan listrik dirumah sendirj padam sedangkan listrik tetangga masih hidup. Mimin langsung adukan masalah tersebut melalui aplikasi PLN Mobile, siapa sangka petugas PLN terdekat begitu siap siaga langsung datang membantu.

Petugas merespon dengan cepat dan tak lebih dari 1 jam sudah datang, tergantung seberapa jauh jarak kantor PLN terdekat dengan rumah kalian. Tak perlu lama-lama lagi langsung saja akan mimin bahas terksit pengaduan gangguan listrik melalui PLN Mobile

Cara Laporkan Gangguan Listrik Melalui PLN Mobile

Sebelum melakukan pengaduan kalian harus intal aplikasinya di app store ataupun playstore. Untuk mendaftarkan di akun PLN Mobile kalian harus sign up dengan nomor handphone dan isi data seauai permintaan. Jika sudah masuk di akun kalian langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini;

  1. Buka aplikasi PLN Mobile lalu pilih “Pengaduan “
  2. Pilih jenis gangguan sesuai dengan kenyataan
  3. Pilihlah ID pelanggan atau nomor meteran yang terdaftar di akun PLN mobile 4
  4. Kalian juga bisa memasukan nomor meteran atau ID pelanggan secara manual
  5. Tentukan titik lokasi gangguan dengan tepat dan sesuai
  6. Pilihlah opsi “Konfirmasi”
  7. Untuk melanjutkan klik “Ya”
  8. Foto kendala dan masukkan deskripsi pengaduan sebagai lampiran
  9. Kalian akan mendapat nomor laporan dengan format “Gxxx” setelah laporan selesai dilakukan
  10. Klik “Ok” maka secara otomatis pengaduan diproses

Jika kalian sudah selesai melakukan pengaduan gangguan listrik tunggulah sampai dapat respon atau kedatangan dari petugas PLN. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga

Cara Membuat File Rar dan Zip

Cara Batalkan Pesanan di Aplikasi Lazada

Cara Instal Filmora Di Laptop atau PC

Cara Daftar Driver GO-JEK

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1504