Cara Mengakses Dark Web Dengan Perangkatmu

Cara Mengakses Dark Web Dengan Perangkatmu – Apakah rexlovers pernah mendengar Pernah mendengar situs Silk Road? Pada Tahun 2013, AS menutup pasar gelap online yang terkenal ini dan anggota terkemuka dari Dark web.

Mesin pencari tidak mengindeks situs web apa pun di Dark web, yang berarti kamu tidak dapat membukanya hanya dengan menggunakan Google atau Bing atau situs pencarian lainnya di perangkatmu. Dark web memang dikenal sebagai tempat di mana barang dan jasa ilegal dapat dibeli dan dijual dengan mudah. Hal inilah yang membuat dark web memiliki reputasi buruk.

Walaupun terkadang orang menggunakan istilah deep web secara bergantian dengan dark web. Namun pada dasarnya keduanya tidaklah sama. Deep web juga tidak dapat diakses oleh mesin pencari, tetapi sebagian besar terdiri dari situs dan konten yang tidak bersifat publik karena alasan seperti paywall atau masalah privasi.

Rexlovers sendiri mungkin mengakses deepweb secara teratur tanpa menyadarinya. Misalnya, jika kamu masuk ke situs web penyedia medis kamu untuk mengirim pesan ke dokter kamu atau untuk memeriksa hasil tes terbaru kamu, itulah yang dimaksud dengan deepweb.

Hal yang sama berlaku untuk membaca memo internal di intranet perusahaan perusahaanmu. Bukan karena gelap atau berbahaya, tetapi karena tidak dapat dilihat tanpa kredensial login yang tepat. Konten deep web saat ini mendominasi sebagian besar internet.

Dan perbedaannya adalah bahwa konten deep web tidak dapat diakses hanya karena bersembunyi di balik login atau paywall. Sedangkan konten Dark web memang sengaja disembunyikan oleh pemiliknya dan memerlukan perangkat lunak khusus untuk mengaksesnya. Sebelum kamu merasa penasaran, memang ada banyak alasan untuk masuk ke deep web, namun apakah ada alasan yang sangat besar untuk mencari sesuatu di dark web?

Cara Mengakses Dark Web

Cara Mengakses Dark Web diawali dengan menggunakan Tor. Aplikasi ini adalah cara bagi pengguna untuk berkomunikasi sambil tetap sepenuhnya anonim, dengan mengirimkan permintaan pencarian melalui jaringan server proxy yang luas di seluruh dunia, sehingga apa pun yang kamu lihat tidak dapat dilacak kembali ke komputer kamu.

Tor masih bekerja dengan cara yang sama, meskipun banyak oknum yang memanfaatkan anonimitas untuk membeli dan menjual segala macam kejahatan. Namun, orang memiliki alasan untuk tetap anonim tanpa terlibat dalam kejahatan. Tor berguna di negara-negara di mana akses internet dipantau atau dibatasi. Contohnya adalah Jurnalis mengunjungi Dark web untuk mendapatkan berita yang tidak ada di situs situs biasa. Atau pengacara dapat mencari informasi tentang lawan hukum mereka di dalam dark web. Atau pengguna biasa yang peduli dengan privasi online dapat bertemu di Dark web juga.

Mengunduh Tor

Jika kamu ingin menjelajahi Dark web, kunjungi situs web Proyek Tor untuk mengunduh Tor. Tor adalah singkatan dari “The Onion Router,” Hal ini memiliki arti lapisan bawang sebagai referensi untuk berbagai lapisan internet. Aplikasinya juga tersedia untuk platform Windows, Mac dan Linux, serta perangkat seluler Android dan Apple.

Setelah kamu mengunduh dan menginstal Tor, kamu siap untuk menjelajah dark web. Kamu juga perlu memperhatikan bahwa ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Pertama, dengan menggunakan Tor internetmu akan terasa lambat. Hal ini dikarenakan butuh waktu untuk mengarahkan permintaan pencarian kamu melalui semua anonimizer tersebut.

Kedua, mengakses situs web tertentu secara langsung sedikit berbeda. Situs Dark web diakhiri dengan “.onion” dan bukan “.com,” “.edu,” “.org” atau yang lainnya. Selain itu, situs tidak memiliki alamat web yang langsung dan mudah diingat. Bahkan jika kamu mencoba membuka versi Dark web Facebook ( facebook.onion) tidak akan membawa kamu ke sana. Akan terdapat huruf dan angka acak yang tercampur di sana juga.

Karena inti dari Tor adalah tidak ada yang tahu siapa kamu atau di mana kamu berada, hasil pencarianmu mungkin muncul dalam bahasa yang berbeda, karena itu akan menganggap kamu berada di tempat lain di dunia berdasarkan cara proxy yang terjadi untuk mengarahkan lalu lintasmu.

Di sebagian besar tempat, Tor sepenuhnya legal untuk digunakan, meskipun ada beberapa pengecualian, seperti di Cina dan Venezuela. Hal itu tidak berarti kamu dapat secara legal mengambil bagian dalam penawaran ilegal Dark web, hanya saja memiliki atau menggunakan Tor itu sendiri bukanlah alasan bagi kamu untuk mendapat masalah bukan?

Tetap Aman di Dark Web

Berhati-hatilah dalam membeli layanan atau produk, bahkan yang tidak ilegal, karena anonimitas Dark web menjadikannya surga bagi scammers. Berhati-hatilah terhadap situs yang dapat menginfeksi komputer kamu dengan virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang dapat memberi peretas akses ke kata sandi kamu, atau bahkan webcammu. Juga, karena konten ilegal dan mengganggu berlimpah, dan mengakses konten ilegal masih ilegal meskipun pihak berwenang lebih sulit melacak kamu, klik dan jelajahi dengan sangat hati-hati.

Selain enkripsi tiga lapis Tor, browser juga akan menghapus riwayat penelusuranmu, menghapus jejak internetmu, dan mencegah situs mengidentifikasi dan melacak kamu, jelas Wired . Langkah-langkah keamanan Tor tidak mudah, tetapi cukup bagus. Ingatlah bahwa jika kamu menggunakan nama asli, alamat, alamat email, atau informasi pengenal lainnya di mana pun di Dark web, kamu memberikan perlindungan yang diberikan oleh Tor.

Disclaimer : Dan yang terpenting adalah walaupun kamu sudah mengetahui cara mengakses dark web namun sebelum kamu mencobanya kamu tetap harus memiliki alasan yang sangat besar dan perlu kamu pikirkan berulangkali. Jika kamu tetap ingin mencobanya, hal tersebut menjadi tanggung jawabmu sendiri.

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1549