AplikasibisnisTeknologiTutorial

Cara Menjadi Dropshipper

Cara Menjadi Dropshipper – Apakah kamu tahu apa itu dropshipper ? Dropshipper adalah seseorang yang menjalankan bisnis tanpa melakukan stok barang. Ketika ada pembeli dropshipper akan memesan terlebih dahulu dari supplier, lalu supplier akan mengirimkan barang kepada pembeli.

Menjadi dropshipper merupakan salah satu alternatif buatkamu yang ingin berjualan akan tetapi tidak memiliki produk karena keterbatasan modal. Saat ini banyak sekali peluang menjai dropshipper, kamu bisa mencarinya melalui sosmed atau pencarian melalui google. Kali ini Rexdl akan memberikan informasi mengenai langkah – langkah menjadi dropshipper.

Cara Menjadi Dropshipper

Berikut langkah – langkah yang dapat kamu lakukan menjadi dropshipper :

  • Lakukanlah riset untuk menentukan produk apa yang akan kamu jual. Kamu harus mengumpulkan data – data agar produk yang akan kamu jual tepat sasaran sesuai kriteria yang ditentukan.
  • Selanjutkan carilah supplier produk yang akan kamu jual.Tentunya dalam memilih supplier kamu harus mempertimbangkan beberapa hal seperti mencari supplier yang jujur dan perusahaan yang terpercaya, produk yang yang dijual merupakan hal yang diminati masyarakat, supplier menawarkan harga yang sesuai dengan target pasar kita, pastikan supplier memiliki respon yang baik, dan memiliki sistem yang baik dalam proses pengiriman barang.
  • Buatlah toko online mu, kamu bisa memilih e commerce sesuai keinginanmu. Setelah memilihnya, berilah nama brand dan buatlah logo brand. Tambahkan detail produk seperti deskripsi produk yang jelas, metode pembayaran, informasi jasa ekspedisi serta biaya pengiriman, dan buat kan foto yang menarik minat pembeli.
  • Promosikan produk jualanmu. Sebagai dropshipper harus aktif memasarkan produk jualanmu, kamu bisa menggunakan whatsapp, instagram, facebook atau sosial media lainnya. Kamu perlu merespon pembeli dengan baik, sehingga pembeli merasa nyaman dan memungkinkan bisa menjadi pelanggan di tokomu.

Dalam menjalankan bisnis sebagai dropshipper pasti ada keuntungan dan kekurangannya. Adapun kelebihannya yaitu tidak membutuhkan modal yang besar, tidak perlu menyetok produk, dan tidak perlu membayar biaya pengiriman. Disamping itu kekurangannya adalah banyaknya pesaing dan keutungan sedikit. Apakah kamu tertarik menjadi dropshipper ? Kamu memerlukan pertimbangan yang matang dalam menjalankan bisnis menjadi dropsipper. Semoga bermanfaat !

Baca Juga :

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button