Cara Registrasi Kartu XL

Posted on

Cara Registrasi Kartu XL

Saat ini, hampir semua orang tidak lepas dari perangkat seluler, yaitu ponsel. Saat ini ponsel meiliki fungsi bukan bukan hanya sebatas alat komunikasi saja. Akan tetapi telepon seakan menjadi asisten pribadi bagi sebagian orang. Apalagi saat ini, muncul berbagai jenis smartphone di pasaran.

Dengan adanya smartphone, maka setiap orang dapat melakukan apa saja melalui smartphone yang dimilikinya. Entah itu untuk bermain game, membantu dalam pekerjaan, berkomunikasi melalui SMS atau telpon, hingga berbelanja juga sudah dapat orang lakukan menggunakan smartphone secara online.

Bagi mereka yang baru menggunakan kartu XL, pengguna mungkin bingung tentang cara registrasi kartu XL. XL adalah merek penyedia layanan telekomunikasi di negara ini dan menawarkan banyak pilihan paket menarik dengan kartu perdananya. Harganya yang terjangkau dan menarik, itulah sebabnya Kartu XL sangat populer dan diminati oleh semua kalangan baik masyarakat umum, mahasiswa maupun pelajar.

Setelah mengumumkan batas waktu registrasi ulang kartu pada tahun 2019. KOMINFO mengharuskan pengguna kartu prabayar untuk mendaftarkan kartu tersebut dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang valid.

Oleh karena itu dalam konteks ini, kami akan membagikan cara mendaftar bagi pengguna kartu prabayar XL, baik bagi pengguna baru maupun yang lama.

Bagaimana jika tidak mendaftar? Tujuan dan manfaat dari pendaftaran kartu prabayar menggunakan NIK dan KK berfungsi sebagai validasi data dengan menyediakan perlindungan bagi pengguna layanan telekomunikasi untuk informasi spam, terorisme, penipuan dan sebagainya.

Dan jika pelanggan tidak mendaftar ulang, penyedia telekomunikasi akan memblokir panggilan masuk / keluar, SMS dan juga layanan Internet. Jadi, untuk mencegah hal tersebut, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk segera registrasikan kartu prabayar XL Anda.

Cara Registrasi kartu XL melalui SMS

Cara termudah untuk mendaftar kartu XL adalah menggunakan SMS. Namun, metode ini dapat digunakan oleh pengguna kartu XL baru dan lama untuk mendaftar dan mengaktifkan kartu XL dengan cepat dan mudah. Jika Anda menggunakan langkah ini, maka Anda perlu mempersiapkan nomor KTP dan juga nomor KK. Berikut adalah langkah-langkahnya :

Bagi Pengguna Kartu XL yang Lama

  1. Langkah pertama yaitu masuk aplikasi pesan pada seluler Anda
  2. Kemudian ketikkan SMS dengan format : (ULANG#Nomer NIK#Nomer KK) lalu kirimkan ke 4444 tanpa tanda kurung.
    Contoh : ULANG#1237654891011133#5566887710110202 kirim ke 4444
Read  Cara Unreg Kartu Axis

Tunggu beberapa kemudian hingga ada balasan pesan dari operator yang mengatakan bahwa “informasi pelanggan kartu prabayar untuk xxxxx telah berhasil diperbarui”. Dan itu artinya Anda telah berhasil dalam mengaktifkan nomer XL.

Bagi Pengguna Kartu XL yang Baru

Para pengguna kartu XL yang baru juga dapat mendaftar melalui SMS dengan proses yang hampir sama pada saat mendaftarkan kartu XL yang lama. Format pesan yang Anda tuliskan saja yang berbeda.

  1. Pertama, buka menu pesan pada ponsel Anda lalu ketik : DAFTAR#Nomer NIK#Nomer KK lalu kirimkan ke 4444.
    Contoh : DAFTAR#1234567891011135#5566778899110033 kirim ke nomor 4444
  2. Pastikan informasi Anda benar dan cocok dengan identitas Anda.

Apabila Anda telah menerima pesan balasan dari operator seperti pesan tentang mendaftarkan XL yang lama, tandanya Anda sudah berhasil mendaftarkan XL baru tersebut.

Cara Registrasi Kartu XL Online Melalui Website

Cara registrasi kartu XL Anda melalui situs ini dapat membuat opsi jika Anda ingin registrasi melalui PC atau laptop. Namun, karena metode ini dilakukan secara online, pastikan Anda memiliki koneksi Internet agar dapat mengakses situs web XL untuk registrasi.

Langkah-langkah di bawah ini bisa Anda ikuti untuk registrasi kartu XL baru Anda di situs resmi XL.

  1. Langkah pertama adalah membuka browser dan mengunjungi situs web XL resmi di https://registrasi.xl.co.id/.
  2. Kemudian, Anda dapat memasukkan nomer XL, KK, dan juga NIK Anda di situs web tersebut.
  3. Agar proses pendaftaran berhasil, pastikan Anda memasukkan identitas dengan baik dan benar.
  4. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga tampilan konfirmasi muncul dengan menyatakan bahwa Anda telah menyelesaikan proses registrasi.
  5. Taraa.. Pada langkah ini Anda telah berhasil melakukan registrasi kartu XL Anda.

Itulah beberapa informasi tentang cara registrasi kartu XL melalui SMS untuk nomor lama maupun yang baru serta melalui situs resmi XL. Kami harap informasi di atas dapat membantu Anda registrasi (mendaftarkan) kartu XL lama atau baru Anda dengan mudah.

Artikel Lainnya :

Cara Unreg Kartu Axis

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Cara Mengaktifkan Kartu Simpati

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone