Cara Transfer Pulsa Indosat

Posted on

Cara Transfer Pulsa Indosat

Seiring banyaknya para pengguna ponsel, tentunya jumlah provider pun semakin banyak di Indonesia. Salah satu provider yang banyak digunakan oleh banyak masyarakat adalah Indosat.

Indosat sebagai provider terkemuka juga menawarkan berbagai fitur, salah satunya yaitu adanya transfer pulsa. Terdapat berbagai macam cara transfer pulsa indosat yaitu dengan menggunakan aplikasi maupun menggunakan SMS.

Selain itu, transfer pulsa Indosat dapat dilakukan ke operator lain ataupun ke sesama indosat. Dan persyaratan paling penting untuk transfer pulsa adalah Anda harus mempunyai saldo harus lebih dari nominal pulsa yang akan Anda kirim. Sama halnya ketika Anda mentransfer uang melalui ATM, transfer pulsa pun ada potongan untuk keperluan administrasi.

Jadi bagaimana cara transfer pulsa Indosat yang bisa kamu lakukan? Selain menggunakan sms, cara transfer pulsa Indosat bisa juga menggunakan aplikasi khusus dan juga menggunakan USSD atau kode mobile banking. Jadi Anda tak perlu kebingungan lagi apabila ingin mentransfer pulsa.

Berikut adalah beberapa petunjuk tentang cara transfer pulsa Indosat ke semua operator maupun sesama operator, antara lain :

Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Sesama Operator Indosat

Cara transfer pulsa Indosat ke sesama Indosat tentunya dapat kamu lakukan jika kartu providernya berupa im3 ataupun Mentari. Transfer pulsa ini juga bisa kamu lakukan bagi pengguna Indosat Ooredoo baru. Dan cara transfer pulsa Indosat ke sesama operator terdapat 2 cara, yaitu dengan sms dan juga melalui UMB.

Tentu saja, cara mentransfer pulsa Indosat dapat Anda lakukan apabila kartu providernya berupa Mentari maupun im3. Anda juga dapat mentransfer pulsa untuk pengguna Indosat Ooredoo yang baru. Dan ada 2 cara untuk mentransfer pulsa Indosat ke sesama operator yaitu melalui SMS dan juga melalui UMB.

Transfer via SMS

Silahkan Anda langsung kirim pesan teks (SMS) ke nomor 151 dalam format : (Transfer pulsa) (Nomor telepon tujuan) (nominal pulsa) tanpa tanda kurung

Contoh : Transfer pulsa 08151254367 5000 lalu kirim ke nomor 151

Ikuti instruksi atau petunjuk selanjutnya ketika sudah menerima balasan pesan. Untuk memproses transfer pulsa, silahkan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN tersebut.

Kirim pesan teks (SMS) ke nomor 151 dalam format : OK (Nomor Token)

Contoh : OK 1243, lalu kirim ke nomor 151

SMS notifikasi pengiriman yang berhasil diterima dan untuk setiap pengiriman pulsa akan di kenakan biaya sebesar Rp.600.

Read  Flashdisk Tidak Bisa Diformat

Transfer via UMB

Prabayar (Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo) :

Silahkan Anda Hubungi *123*7*2*3*1# lalu ikuti langkah-langkah berikutnya.

Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto) :

Langsung saja hubungi *123*7*1*6*1# lalu ikuti langkah-langkah paa selanjutnya. Pulsa yang dikirimkan bisa menambah pada masa aktif penerima jika mereka mengambil periode waktu aktif terpanjang dari periode waktu aktif sebelumnya.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain

Tentu saja, Anda dapat melakukan transfer pulsa Indosat ini ke operator mana pun. Hanya saja berbeda penerapan serta format yang akan dilakukan ketika Anda mentransfer pulsa pada sesama operator (Indosat). Walaupun memiliki cara berbeda saat akan melakukan transfer pulsa Indosat ke operator lain, sebenarnya tidak jauh berbeda, akan tetapi hanya membutuhkan penambahan jika Anda melakukannya.

Dibawah ini adalah cara transfer pulsa Indosat ke operator lain yang dapat Anda lakukan.

Transfer pulsa Indosat ke Xl, Axiz dan 3

Cara mentransfer pulsa Indosat ke Xl, Axiz dan 3 dapat dilakukan melalui SMS. Dan cara mengirim pulsa Indosat ke operator lain sebenarnya sama jika Anda sedang melakukan transfer pulsa ke sesama Indosat, seperti dibawah ini :

Transfer Pulsa (spasi) Nomor telepon tujuan (ruang) Nominal atau jumlah pulsa yang akan Anda kirimkan

Nomor yang akan Anda kirim nantinya sama persis dengan cara Anda mengirim pulsa Indosat kepada sesama indosat dengan mengirimkannya ke nomor 151.

Transfer pulsa Indosat ke Telkomsel

Anda dapat mentransfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel dengan memasukkan kode UMB ini ke menu obrolan melalui menu panggilan ini. Anda hanya perlu mengetik 123*5*8*3*3*1#, setelah itu cukup ikuti sistem yang telah ditentukan.

Anda juga dapat mentransfer pulsa dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam *123#. Transfer pulsa ke operator lain sering mengalami keterlambatan waktu dalam penerimaan.

Tentu saja, dalam hal ini harus dilihat dengan notifikasi maupun konfirmasi sebagai konfirmasi transfer pulsa diterima. Namun, Anda dapat meminta teman yang telah ditransfer untuk memeriksa pulsa yang dimilikinya.

Itulah beberapa informasi mengenai Cara Transfer Pulsa Indosat baik ke sesama operator maupun ke operator lain. Semoga bisa Anda gunakan sebaik-baiknya dalam mengaplikasikannya. Semoga berhasil dan terimakasih!
Artikel Lainnya :

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Unreg Kartu Indosat

Cara Registrasi Kartu XL