Cara Ubah JPG Ke PDF

Cara ubah JPG ke PDF bukanlah masalah yang sulit. Kemajuan teknologi dan seiring berkembangnya zaman membuat semakin banyak kebutuhan file-file dokumen berbentuk softfile. Seperti pengurusan administrasi-administrasi yang dilakukan secara online tak jarang selalu membutuhkan softfile dengan format dan ukuran tertentu.

Terkadang file yang kita memiliki tidak sesusai dengan format yang diminta, jadi terpaksa kita harus mengubah format file sesuai dengan permintaan administrasi tersebut.

Sering kali kita memiliki file berbentuk jpg atau png, akan tetapi film yang diminta adalah file dengan format pdf. Untuk mengatasi masalah tersebut kalian gak perlu khawatir, karena disini mimin mau bagi tau caranya mengubah gambar menjadi format pdf.

Cara Ubah JPG Ke PDF

  1. Jika kalian sudah memiliki gambar dengan format jpg atau png dan ingin dirubah menjadi pdf maka langkah selanjutnya adalah,
  2. Buka aplikasi browser pada handphone atau PC atau leptop kalian
  3. Kemudian kalian bisa mengunjungi laman situs https://smallpdf.com/jpg-to-pdf
  4. Jika sudah masuk pada halaman smallpdf yang harus kalian lakukan adalah mengeklik kolom yang berisi “Choose File”
  5. Kemudian kalian akan diantar ke galeri atau perangkat kalian
  6. Pilihlah foto yang akan dirubah formatnya, jika sudah kalian tinggal klik tulisan “Selesai” yang berada dipojok kanan atas
  7. Kemudian smallpdf akan memprosesnya
  8. Jika sudah, kalian juga bisa menambah gambar dengan klik “Add File” atau ikon “+”
  9. Apabila dirasa cukup kalian tinggal klik “convert”
  10. Tunggulah prosesnya, langkah berikutnya kalian bisa klik download file agar masuk ke perangkat handphone, atau pilih save di google drive, ataupun save ke dropbox

Mengapa harus menggunakan smallpdf? Ya karena smallpdf bisa diakses di semua platfrom seperti di android, iOs, Windows, Mac, Linux dan sistem lainnya. Selain itu smallpdf memiliki kemampuan kecepatan pada saat memproses tidak lola loh bestie, smallpdf juga bisa menkonversi ke semua jenis format yang ada seperti ke format pdf, jpg, png, word dan lain-lainya.

Dengan standar keamanan industri, tenang aja file kalian aman. Konversi yang dihasilkan pun cukup rapi dan sesuau dengan keinginan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga

Cara Buat Video Time Lapse Dengan Lapse It

Cari Aplikasi Tersembunyi Di HP Android

Cara Salin Link Instagram

Cara Scan Barcode Wifi

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1559