Font Struk SPBU

Posted on

Font Struk SPBU

Font merupakan hal yang utama dalam hal desain, baik itu untuk desain grafis, font untuk presentasi, membuat suatu website, dokumen, font struk SPBU, ATM, font belanjaan, dan masih banyak lagi. Banyaknya kegunaan inilah yang membuat font menjadi sangat penting.

Peran font sangat dibutuhkan selain untuk menarik perhatian dan mempengaruhi minat baca, font juga menciptakan harmonisasi sebuah tampilan agar tampilan visual terlihat profesional dan dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca.

 

Jenis-jenis Font Struk SPBU

Di dalam sebuah bukti transaksi pun, font digunakan untuk mencatat detail pembelian yang dilakukan. Kamu pun pasti pernah melihat font struk SPBU yang memiliki desain dan bentuk yang khas. Selain itu banyak fungsi font lainnya yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada saat kamu berbelanja di supermarket, SPBU atau di tempat lainnya, pastinya kamu sering mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran. Di dalam struk itu sendiri biasanya tertulis item atau belanjaan yang telah kamu beli beserta dengan harganya.

Struk sendiri merupakan cetakan dari hasil transaksi atau bukti pembelian yang telah kamu lakukan baik pembelian di supermarket, SPBU hingga penarikan di ATM. Struk itu sendiri biasanya dicetak dengan menggunakan mesin printer yang sudah didesain secara khusus.

Ada banyak sekali jenis font yang dapat kamu gunakan di dalam sebuah tulisan, tetapi untuk beberapa tempat, seperti pusat perbelanjaan, SPBU, dan lain-lain, biasanya hanya menggunakan beberapa atau sedikit jenis font, terutama untuk font struk SPBU.

Mungkin kamu bingung kenapa font struk SPBU jenisnya sedikit? Hal itu untuk memberikan tulisan yang jelas kepada konsumen. Pihak SPBU harus teliti dalam memilih font dari sekian banyaknya jenis font yang ada di dunia digital.

Mungkin saat kamu melihat struk SPBU, kamu penasaran dengan jenis font struk SPBU yang digunakan. Nah, di sini kami akan berikan beberapa rekomendasi font struk SPBU yang bisa kamu download secara gratis.

Fake Receipt Point

Jauh sebelum teknologi berkembang pesat seperti sekarang ini, pusat perbelanjaan dan toko-toko pada masa itu menggunakan mesin ketik sebagai alat yang digunakan untuk mengetik berbagai keperluan.

Hal itu karna mesin ketik dianggap lebih efisien dan sangat membantu pekerjaan manusia pada masa itu. Walaupun jauh dari kata sempurna, setidaknya pada masa itu mesin ketik bisa menampilkan tulisan yang dapat dibaca semua orang.

Game & App Pilihan :  Cara Mengajukan BLT UMKM Online

Mesin ketik juga dapat digunakan untuk mencetak struk belanja dan transaksi lainnya. Mesin ketik ini biasanya menggunakan jenis font Fake Receipt Point yang biasa kamu temui atau mungkin pernah kamu gunakan untuk menulis sesuatu.

Dot Matrix

Mungkin Dot Matrix terdengar sangat asing di telinga kamu, sebab sangat jarang dikalangan sekarang menggunakan font jenis ini untuk menulis dibandingkan dengan font-font lainnya.

Tak jauh berbeda dengan Fake Receipt Point, jenis font Dot Matrix pun berasal dari masa lalu dimana jauh sebelum teknologi berkembang pesat. Bentuk huruf dari font ini pun masih terdiri dari tiktik-titik.

Namun, walaupun sama-sama berasal dari masa lalu, jenis font Dot Matrix ini dapat dikategorikan lebih modern dari Fake Receipt Point. Sebab pada masa itu digunakan di dalam printer dot matrix.

Merchant Copy Font

Merchant copy font ini terdiri dari tiga jenis font di dalamnya. Mulai dari merchant copy wide, merchant copy, serta merchant copy double size.

Jenis font ini juga memiliki sifat yang mudah dibaca oleh semua kalangan usia.Selain itu penulisan karakternya yang terang pun membuatnya ramah dibaca. Untuk itu, tidak mengherankan jika jenis font merchant copy ini sering kamu temui pada struk SPBU.

LCD Solid

Font LCD Solid ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri. Selain terlihat lebih modern dibanding font yang sudah kita bahas sebelumnya, font jenis ini juga memiliki karakter penulisan yang tak kalah menarik sehingga menghasilkan tulisan yang lebih jelas.

Mungkin kamu bertanya-tanya bentuk font LCD Solid itu bagaimana. Untuk mengetahui bagaimana bentuknya, kami akan memberikan link download lengkap setelah ini.

Hearth Matrixed

Tampilan font Hearth Matrixed tidak jauh berbeda dengan font struk yang ada pada umumnya. Font ini juga menggunakan kumpulan titik untuk membentuk karakter huruf dan angka. Tapi jika kamu perhatikan lebih detail maka kumpulan titik tersebut sebenarnya berbentuk hati.

Itulah kenapa font jenis ini dinamakan Heart Matrixed.

Font Receiptional

Font Receiptional ialah font yang hadir khusus untuk kamu si penyuka desain klasik nan jadul. Kamu yang menyukai desain klasik nan jadul wajib untuk mencoba jenis font ini. Sebab font receiptional ini memang telah lama hadir sejak pertama kali printer manual digunakan.

Tampilan font receiptional ini sekilas mirip dengan 8-Pin Matrix akan tetapi dengan bentuk titik yang lebih rapat juga lebih tegas. Tampilannya yang tegas dan jelas inilah yang membuatnya banyak digunakan sebagai alat bukti transaksi atau struk di SPBU, dan lain sebagainya.

Font Telidon HV Regular

Font telidon HV regular ini hampir mirip dengan jenis font receiptional. Banyak masyarakat yang menyebut font telidon HV regular ini sebagai jenis font untuk struk SPBU. Hal ini karena jenis font tersebut dapat kamu temui di dalam struk pembelian bensin.

Game & App Pilihan :  Cara Membuat SKCK Online

 

Jika kamu ingin menggunakan font jenis telidon HV regular ini, kamu dapat mendownloadnya dari internet secara gratis.

 

Download Font Struk SPBU

Berikut di bawah ini ialah website atau link yang dapat kamu gunakan untuk mendownload jenis font struk SPBU di atas, yaitu:

 

Dafont

Dafont adalah sebuah website yang menyediakan ribuan font yang dapat kamu download secara gratis. Website ini juga mempunyai tampilan yang sederhana yang dapat memudahkan kamu mengakses halamannya.

Pada website ini pun, kamu dapat mencari font berdasarkan jenis kategoru yang tersedia. Praktis bukan? Sungguh memudahkan kamu untuk mencari font dengan cepat. Website ini dapat kamu telusuri pada link yaitu : www.dafont.com.

 

Fontspace

Pada website fontspace kamu akan disuguhi lebih dari 80 ribu jenis font yang dapat kamu download secara gratis. Tampilan pada website ini pun sangat ramah untuk digunakan. Kamu tinggal mencari nama dari jenis font yang ingin kamu download maka font pun akan keluar.

Kamu dapat menelusuri website ini dengan mengklik link berikut https://www.fontspace.com/

 

Whatfontis

Whatfontis juga merupakan salah satu website dengan banyaknya pilihan jenis font yang dapat kamu download secara gratis. Selain itu kamu pun dapat menjadi member dari whatfontis untuk mendapatkan lebih banyak lagi jenis font lainnya.

Kamu dapat mencari berbagai jenis font dengan mengetik nama dari jenis font yang hendak kamu gunakan pada kolom telusuri. Kamu bisa mengakses website tersebut pada link https://www.whatfontis.com/

 

Akhir Kata

Kamu dapat mendownload semua jenis font di atas guna mendapatkan jenis font yang lebih unik serta menarik. Apalagi bagi kamu yang telah lama mencari jenis font yang dipakai oleh struk SPBU, kamu wajib mencobanya.

Pastinya semua jenis font struk SPBU di atas dapat kamu download secara gratis ya, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk share pengetahuan di atas kepada teman-teman kamu yang lain ya.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :

  1. Font Untuk Presentasi
  2. Cara Membuat Alamat di Google Maps
  3. Cara Setting Dark Mode Instagram