Lenovo L340 Ideapad, Laptop Gaming Terjangkau Untuk Mahasiswa

Lenovo L340 Ideapad, Laptop Gaming Terjangkau Untuk Mahasiswa

Lenovo L340 Ideapad, Laptop Gaming Terjangkau Untuk Mahasiswa- Lenovo IdeaPad L340 menawarkan prosesor yang kuat dengan kecepatan clock hingga 4,5 GHz dan cache 12 MB untuk pemrosesan cepat. Selain itu, laptop dapat mengambil kapasitas memori hingga 16 GB. 

Bahkan lebih baik lagi, laptop ini menawarkan grafis yang luar biasa. Satu-satunya kelemahannya adalah kamu tidak akan menemukan slot drive DVD. Namun, siapa sih yang masih menggunakan ini? Jika kamu mencari Laptop Gaming dengan Harga terjangkau.

Lenovo L340 Ideapad

Apakah saat ini Rexlovers sedang mencari laptop gaming dengan grafis yang luar biasa? Lenovo Ideapad L340 ini akan cocok untuk kamu gunakan! Nah, kali ini rexdl akan membahas beberapa fitur dan spesifikasi laptop secara detail. Sehingga kamu bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Laptop Gaming Ideapad L340 dari Lenovo adalah perusahaan pertama yang masuk ke pasar laptop gaming. Terlepas dari kekurangan tertentu, Laptop yang cukup mumpuni terlepas dari harganya yang terjangkau. IdeaPad L340 hadir dalam dua model berbeda, yaitu Lenovo Ideapad L340 model 15 inci dan Lenovo Ideapad L340 model 17 inci . Kedua model laptop ini cukup murah namun laptop yang sangat bergaya, yang tidak biasa dengan harga serendah itu.

Desain Lenovo IdeaPad L340

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Lenovo IdeaPad L340 ditawarkan dalam dua model yang keduanya memiliki fitur yang sebanding. Ukuran dan berat mereka adalah perbedaan paling signifikan di antara mereka. IdeaPad L340 Lenovo memiliki sasis hitam yang disikat dengan pencahayaan keyboard biru yang menonjol, mirip dengan pesaing Acer dan ASUS. Namun, karena harganya lebih rendah dari pesaingnya,.

Selain itu, palm rest dengan sentuhan lembut merupakan peningkatan dari plastik keras dalam hal estetika. Walaupun mungkin tidak semenarik predator Acer Helios 300 . Namun, palm rest pada Lenovo Ideapad L340 lebih mudah dibersihkan. Untuk laptop gaming yang relatif terjangkau, casing Lenovo IdeaPad L340 terbilang tipis. Meskipun demikian, bezel layar samping pada laptop tidak setipis yang ada pada MSI GS65 Stealth yang lebih mahal .

Kamu akan menemukan Bezel yang cukup tipis untuk memberikan tampilan modern pada Lenovo IdeaPad L340. Meskipun Lenovo berusaha keras untuk mencapai thin-is-in, mereka masih bisa menempatkan  webcam di bezel atas. Selain itu, webcam HD 720p di Laptop memiliki mikrofon dual-array dan penutup fisik. Sayangnya, laptop tidak memiliki drive optik. Lenovo IdeaPad L340 dibekali dengan layar IPS yang berarti kamu akan menerima sudut pandang dan warna yang lebih baik jika dibandingkan dengan layar LED standar.

Sayangnya, laptop tersebut tidak mendukung layar 4K. Hal ini dapat dimaklumi karena IdeaPad L340 adalah laptop yang hemat budget. IdeaPad L340 memiliki lampu latar keyboard monokrom yang bisa disesuaikan untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan. Selain itu, keyboard ukuran penuh ini memiliki papan angka biasa, jarak tempuh yang pendek, dan titik tekanan yang presisi. Meskipun tombol panah lebih kecil dari tombol lainnya, keyboard terasa nyaman untuk mengetik.

Kedua model yang ada pada laptop ini dilengkapi dengan port USB Type-C, dua port USB 3.1, port Ethernet, dan port HDMI 2.0. Sayangnya, Laptop ini tidak memiliki port kartu SD serta port Thunderbolt. Namun, laptop ini juga menyertakan konektivitas nirkabel seperti Wi-Fi 802.11 AC dan Bluetooth 4.2.

Performa Lenovo L340 IdeaPad

Kedua model Lenovo IdeaPad L340 hadir dengan prosesor Intel Core i7-9750H Generasi ke-9. Model 17-inci Lenovo IdeaPad L340, di sisi lain, juga dapat di tenagai dengan prosesor AMD Ryzen 5 3500U. Intel Core i7-9750H adalah prosesor 6-core dengan cache 12-MB. Prosesor beroperasi pada frekuensi dasar 2,6MHz dan frekuensi maksimum 4,50MHz.

Sedangkan AMD Ryzen 5 3500U adalah prosesor empat inti dengan cache 4MB. Ini memiliki frekuensi maksimum 3.70MHz dan frekuensi dasar 2.10MHz. Walaupun begitu, prosesor ini jelas tidak sebagus Intel Core i7 generasi ke-9, namun tetap mampu multitasking dengan memadai.

Lenovo IdeaPad L340 tidak memiliki permasalahan dalam hal RAM. Laptop ini memiliki dua slot RAM yang dapat menampung total kapasitas 16GB (8 GB di setiap slot). Untuk kinerja yang optimal kamu setidaknya menggunakan IdeaPad L340 dengan memasang 8 GB RAM. Tenang saja jika kamu merasa kurang dengan 8GB, kamu masih bisa menambahkan 8 GB tambahan di slot kedua.

Untuk Storage, L340 memiliki banyak opsi penyimpanan. Kamu bisa mendapatkan SSD PCIe 1TB, HDD 2TB, dan penyimpanan Intel Optane opsional hingga 16 GB. Konfigurasi penyimpanan yang ideal adalah SSD 128 GB untuk menginstal sistem operasi Anda dan HDD 512 GB untuk menyimpan file yang kamu miliki. Jika kamu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, Kamu bisa juga menambahkan hingga 1 TB HDD. Sayangnya, laptop ini tidak menawarkan slot kartu microSD.

Lenovo IdeaPad L340 adalah laptop gaming yang sangat baik dalam hal grafis. Laptop ini menawarkan beberapa opsi grafis. Konfogurasi yang bisa kamu dapatkan adalah NVIDIA GeForce GTX 1650 – GDDR5, atau NVIDIA GeForce GTX 1650 – GDDR6. Selain itu, kamu juga bisa membeli  L340 dengan grafis AMD Radeon Vega 8 terintegrasi. Kecuali kartu grafis AMD Radeon Vega 8, semua kartu grafis ini memiliki memori khusus 4GB. Dengan kartu grafis tersebut, kamu bisa memainkan sebagian besar game modern dengan kualitas Full HD. Namun, untuk beberapa game, mungkin kamu perlu menyesuaikan pengaturan grafisnya terlebih dahulu.

Lenovo Ideapad L340 adalah laptop gaming yang mengesankan dari Lenovo. Laptop yang mampu menangani kebutuhan game ringan hingga menengah dengan mudah. Selain itu, L340 adalah pilihan yang sangat baik untuk laptop gaming di kelas menengah dengan mesin game yang kuat. Laptop ini memiliki gaya yang sangat bersih dan minimalis, dan layar IPS akan memberikan tampilan yang luar biasa pada sebagian besar game.

Baca Juga: