Cara Membuat Webblog Menjadi Aplikasi APK untuk Android

Posted on

Cara Membuat Webblog Menjadi Aplikasi APK untuk Android

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, menurut riset penelitian 4,66 Miliyar orang diseluruh dunia memakai internet untuk mencari apa yang dibutuhkan. Dan kebanyakan dari mereka menggunakan android sebagai perantaranya. Weblogerpun mulai berfikir bagaimana caranya mengubah Webblog menjadi aplikasi agar lebih banyak mendatangkan keuntungan bagi Webbloger seperti kamu.

 

Cara mengubah Webblog Menjadi Aplikasi

Cara mengubah Webblog menjadi aplikasi ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, kamu bisa mengubahnya melalui PC atau langsung dari android kamu. Kedua cara ini cukup mudah untuk dilakukan sehingga kamu bebas memilihnya sesuai kebutuhan kamu.

 

Menggunakan PC atau Laptop

Untuk membuat webblog menjadi aplikasi dengan menggunakan PC atau Laptop sebenarnya sangat muda, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

1.) Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, download terlebih dahulu Software dari Website2apkbuilder. Kamu bisa mendownloadnya di sini:

Kalau kamu sudah memiliki aplikasinya, kamu hanya tinggal menjalankan aplikasinya di PC atau laptop kamu.

2.) Lanjut, setelah didownload kamu bisa langsung menginstalnya saja. Cara pengistalannya lakukan seperti kamu menginstal aplikasi lainnya di PC atau laptop ya.

3.) Kalau sudah diinstal diPC/ Laptop kamu, jalankan aplikasinya. Kamu hanya perlu double klik aplikasinya, dan otomatis kamu akan masuk kedalam aplikasinya.

4.) Ketika kamu masuk kedalam aplikasinya, kamu harus mengisi beberapa kolom agar Webblog kau bisa berubah menjadi aplikasi. Ikuti petunjuknya seperti ini:

a.) Application title : Isi nama aplikasi yang ingin kamu gunakan untuk Webblog kamu.

b.) About Dialog text, App Share, App Exit : kamu bisa mengisi deskripsi tentang Aplikasi yang ingin kamu buat, pastikan Deskripsinya lengkap agar membuat konsumen mau mendownload aplikasi kamu. Seperti kamu masukan semua kelebihan aplikasi kamu.

c.) URL : disini kamu silahkan masukan link Webblog kamu ya.

d.) Change Icon : sesuai dengan namanya, kamu bisa masukan gambar yang akan kamu pakai sebagai gambar aplikasi kamu.

e.) Progress Wheel : kamu bisa memasukan Splash screen kamu ya. Gambar tersebut akan muncul ketika aplikasi dijalankan.  Kalau kamu tidak memiliki Splash Screen, kamu bisa mengatur default saja.

5.) Kalau kamu sudah mengisi semua komponen utama diatas, kamu bisa mengisi kolom yang lainnya sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

6.) Lanjut, kalau kamu sudah mengisi semuanya sesuai dengan kebutuhan aplikasi kamu, klik tombol ‘ Generate APK’ yang berada di bawah kanan.

Game & App Pilihan :  Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop

7.) Selesai! Webblog kamu kini sudah menjadi Aplikasi Android. Kamu bisa chek di gooleplay store lalu kamu bisa promosikan Aplikasi kamu di halaman Webblog kamu.

 

Menggunakan Aplikasi Hermit

Cara membuat webblog menjadi aplikasi berikutnya adalah dengan menggunakan salah satu aplikasi, nama aplikasi ini adalah aplikasi Hermit dan berikut cara menggunakannya:

1.) Langkah pertama kamu harus mendownload aplikasi Hermit – Lite Apps Browser di Android kamu. Kamu bisa menggunakan link berikut agar bisa langsung ke halaman Downloadnya:

2.) Kalau kamu sudah memiliki aplikasinya kamu bisa langsung menjalankan aplikasinya saja ya.

3.) Kalau kamu sudah Download aplikasinya, otomatis Aplikasinya akan terinstal diAndroid kamu.

4.) Buka aplikasi Hermit yang tadi sudah kamu unduh ya.

5.) Kalau sudah, Kamu bisa langsung saja menekan tombol (+) yang berada di bawah kanan ya.

6.) Klik ‘buat sendiri’ yang ada di bar atas.

7.) Kalau sudah, kamu bisa menempelkan link Webblog kamu di kolom yang sudah tersedia disana.

8.) Atur Icon dan juga URL Webblog kamu, lalu kamu pilih  tombol bertuliskan ‘Ciptakan aplikasi ringan’

9.) Kamu bisa juga menyesuaikan ulang aplikasi y ang ingin kamu buat, dengan hanya slide kiri saja.

10.) Selesai deh! Kamu mempunyai aplikasi yang bisa kamu lihat di Google play store.

 

Mengubah Webblog Menjadi Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi

Untuk mengubah webblog menjadi aplikasi juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi, dan berikut ini adalah caranya:

1.) Pertama, kamu bisa mengunjungi URL berikut untuk membuat Webblog kamu menjadi aplikasi. Klik di sini https://appsgeyser.com/create-website-app/

2.) Kalau sudah,  masukan Link Webblog kamu di kolom yang sudah tersedia disana. Lalu langsung saja kamu klik tombol  Save disana.

3.) Tunggu loadingnya sampai selesai, kalau sudah kamu bisa langsung menuju kelangkah selanjutnya.

4.) Sesudah loadingnya selesai, kau akan disuguhi ‘App Settings’ disana, kau bisa memasukan nama untuk aplikasi yang ingin kamu buat.

5.) Kalau sudah kamu masukan namanya, kamu Upload gambar aplikasimu. Caranya adalah kamu tinggal klik tombol custom icon lalu disana ada pilihan upload logo. Klik dan kamu bisa mengupload icon untuk aplikasinya.

6.) Kalau kamu merasa semuanya sudah lengkap, kamu bisa lanjut kelangkah selanjutnya dengan mengklik tombol ‘next’.

7.) Kalau sudah selesai, kamu tinggal menunggu loadingnya.

8.) Ketika loadingnya sudah selesai, kamu akan disuguhi kolom send App to email. Kamu hanya perlu mengisi Email aktif kamu disana.

9.) Kalau sudah kamu masukan, klik tombol Send App to Email.

Game & App Pilihan :  lupa password windows 7 administrator

10.) Lalu tunggu Notifikasi Email masuk dari App Geyser di Android kamu.

11.) Kalau Email dari App Geyser sudah masuk, kamu hnya perlu membuka emalinya dan mendownload Aplikasi yang ada di sana.

12.) Otomatis, ketika kamu menyelesaikan downloadnya kau sudah mempunyai aplikasi yang bisa kamu instal dan juga kamu bagikan keteman-teman kamu. Kamu juga mempromosikan aplikasi yang sudah dibuat tadi melalui Webblog kamu.

 

Menggunakan Web2APK

Ada cara lainnya untuk membuat aplikasi tanpa menggunakan Aplikasi yaitu menggunakan Web2APK. Caranya juga mudah, simak ya.

1.) Caranya adalah kamu hanya perlu mengunjungi link ini https://web2apk.com/create untuk masuk kehalamannya.

2.) Saat kamu sudah masuk kedalam halamannya kamu akan disuguhi beberapa kolom seperti kolom URL, App Title, dan juga Icon.

3.) Langkah selanjutnya, kamu hanya perlu memasuan URL Webblog kamu , App Title : google dan juga pilih Icon Aplikasi yang akan kamu pakai.

4.) Kalau sudah, langkah selanjutnya, kamu hanya perlu klik tombol ‘create my app; yang ad dibawah.

5.) Kalau sudah, tunggu loadingnya sebentar sampai selesai.

6.) Selesai! Kamu sudah membuat sebuah aplikasi ringan untuk Webblog kamu.

 

Kelebihan dari Mengubah Webblog menjadi Aplikasi

 

Ada beberapa kelebihan dari mengubah  Webblog menjadi Aplikasi yang bisa kamu peroleh. Diantaranya adalah :

1.) Promosi Webblog kamu menjadi lebih luas, dan keuntungan yang akan kamu raih akan lebih banyak karena banyak orang yang akan mendownload aplikasi kamu.

2.) Memudahkan konsumen untuk melihat apa saja yang ada didalam Webblog kamu tanpa konten yang terhalang oleh iklan.

3.) Memperbaharui konten akan lebih mudah, dan akan lebih banyak dibaca karena dengan adanya notifikasi dari aplikasi yang kamu buat akan membuat konsumen tertarik.

4.) Kamu bisa menambahkan memantau pergerakan konsumen yang melihat aplikasi kamu dengan lebih mudah.

 

 

Selain cara mengubah Webblog menjadi aplikasi yang sangat mudah, simple dan tentunya gratis. Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang tidak ada batasnya. Inilah yng disebut sebagai uang tetap mengalir walaupun sedang tidur. Selamat mencoba!

 

Game dan Aplikasi Keren Lainnya: