Otomotif

2022 Mercedes-Benz C-Class, Gaya S-Class harga lebih terjangkau

2022 Mercedes-Benz C-Class, Gaya S-Class dengan harga lebih terjangkau – Benz telah didesain ulang secara menyeluruh untuk model tahun 2022 tetapi kelas-C tetap dengan formula kemenangan kemewahan dan prestise dengan harga terjangkau. Modernisasi memberikan C-class apa yang dibutuhkan dalam persaingan di pasar dengan Audi A4 , BMW 3-series, dan Genesis G70 .

Seperti kelas C sebelumnya, model 2022 dibangun di atas platform penggerak belakang, ditenagai oleh mesin empat silinder turbocharged, dan menawarkan penggerak semua roda sebagai opsi. Kelas C memiliki handling yang nyaman dan bisa dengan mudah dikendarai melalui jalan yang berkelok-kelok. 2022 Mercedes-Benz C-Class melanjutkan tradisi meniru gaya dan substansi sedan S-class unggulan dalam paket yang lebih kecil dan lebih terjangkau.

2022 Mercedes-Benz C-Class

Meskipun gaya kelas-C baru bukanlah perubahan besar dari model 2021, model tahun 2022 menandai dimulainya generasi baru dengan lebih banyak kemewahan dan lebih banyak fitur berteknologi tinggi. Mercedes-Benz menawarkan tiga level trim berbeda pada kelas C 2022: Premium dan Eksklusif. Semua model hadir standar dengan layar infotainment besar, layar pengukur digital, kursi depan dengan pemanas, lampu depan high-beam otomatis, Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, sunroof, dan banyak lagi.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Semua model C-class 2022 dibekali dengan mesin 2.0-liter empat silinder 2.0 liter turbocharged 255-hp yang sama dan memakai nama C300 pada tutup bagasinya yang menawan. Turbo empat ditingkatkan oleh sistem hibrida 48 volt yang sementara dapat memberikan hingga 20 tenaga kuda ekstra. Penggerak semua roda tetap menjadi pilihan dengan penggerak roda belakang sebagai pengaturan standar; otomatis sembilan kecepatan adalah satu-satunya gearbox yang ditawarkan.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Perubahan paling terlihat adalah 2022 Mercedes-Benz C-Class hadir dalam bentuk kabin berteknologi tinggi baru. Semua model dilengkapi dengan layar pengukur digital, kontrol sensitif sentuhan, dan sejumlah fasilitas. Model baru ini memiliki roda kemudi yang terlihat mirip dengan sedan kelas-S, dan Mercedes menawarkan daftar fitur mewah standar seperti kursi depan dengan pemanas dan juga pengaturan memori, sunroof, trim kayu berpori terbuka, dan aksen aluminium.

Layar infotainment besar 12,3 inci berorientasi vertikal mirip seperti yang bisa ditemukan pada sedan kelas-S yang didesain ulang menyapu dari konsol tengah dan menuju trio ventilasi udara bundar di dasbor atas. Layar sentuh sedikit dimiringkan ke arah pengemudi agar lebih mudah digunakan saat mengemudi dan menjalankan sistem infotainment MBUX Mercedes versi terbaru lengkap dengan asisten digital yang diaktifkan suara, Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, dan akses online melalui Hotspot Wi-Fi.

Fitur Keselamatan 2022 Mercedes-Benz C-Class

Mercedes melengkapi 2022 Mercedes-Benz C-Class dengan sejumlah fitur bantuan pengemudi standar tapi sayangnya teknologi mobil paling keren, yang mencakup sistem cruise-control adaptif yang memanfaatkan data navigasi untuk menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk tikungan dan bundaran yang akan datang, masih bersifat opsional. Fitur keamanan utama kemungkinan mencakup:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki
  • Tersedia peringatan lajur keberangkatan dengan bantuan penjaga lajur
  • Tersedia cruise control adaptif dengan fitur pemusatan lajur

Baca Juga:

Related Articles

Back to top button