Apa Mobil Termahal di Dunia?

Apa Mobil Termahal di Dunia?

Apa Mobil Termahal di Dunia? – Walaupun Kamu mungkin sama sekali bukan orang yang suka mengemudi. Namun, mungkin sesekali pernah terlintas di fikiran kamu pertanyaan “Apa mobil paling mahal di dunia?”. Kadang pertanyaan ini terlintas pada saat kamu jalan-jalan dan melihat mobil mobil terbaru yang ada di jalanan.

Nah, kali ini Rexdl akan memberikan informasi mengenai jawaban dari pertanyaan Apa Mobil Termahal di Dunia?

Apa Mobil Termahal di Dunia?

Jawaban mudahnya tentu saja banyak . Akan tetapi, ada beberapa sisi untuk menguraikan apa yang dimaksud dengan “paling mahal”. Dan berikut ini adalah daftarnya

Pagani Huayra Tricolore, dengan harga tertinggi (sekitar $6,67 juta)

Ketika sering membaca mengenai hypercar , sulit untuk mengetahui apa yang dianggap sebagai label harga. Mobil-mobil ini tidak banyak dibagi menjadi trim level karena mereka menjadi edisi yang sangat terbatas. Begitulah cara Pagani Huayra Tricolore membenarkan harganya. Perusahaan hanya membangun tiga roadster ini , dan mereka datang dengan semua fitur yang dimiliki Pagani di pabrik Italia, termasuk mesin V12 840 hp.

Ferrari 250 GTO 1962, Mobil termahal yang pernah dibeli (sekitar $48,4 juta)

Hypercar baru dan mobil mewah memang sangat mahal dan kamu mengetahui pasti tentang hal ini. Namun, jika Kamu ingin melihat harga yang luar biasa, pergilah ke lelang mobil antik. Pada tahun 2018, RM Sotheby’s menjual Ferrari 250 GTO 1962 seharga hampir $50 juta. Mobil itu diperkirakan menghasilkan $ 45 juta.

Namun, mengapa mobil tua ini sangat berharga? Untuk satu hal, ia memiliki nomor yang cocok , yang berarti mesin dan sasis awalnya berasal dari scuderia Ferrari. Hanya ada 36 yang dibangun, dan ini adalah yang ketiga dari seri itu. Pembalap legendaris Phil Hill mengujinya dalam sebuah balapan sebelum dijual kepada pemilik pertamanya, yang memenangkan balapan di dalamnya sepanjang tahun 1960-an dengan tanpa satu pun kecelakaan.

Ferrari 250 GTO, nomor seri 3413GT, dipajang di lelang Monterey 2018 RM Sotheby.

Mobil termahal kedua yang dijual di lelang adalah  Ferrari 250 GTO Berlinetta tahun 1962 yang terjual seharga $ 38 juta pada tahun 2014 . Tapi itu bukan mobil yang sama yang membuat dua rekor lelang. 250 GTO ini menjalani kehidupan balap yang jauh lebih sulit. Mobil ini memenangkan banyak balapan di tahun 1960-an, tetapi juga dalam beberapa kecelakaan, termasuk kecelakaan fatal di balapan kedua. Sehingga melihat dari sejarahnya, tak mengherankan jika mobil ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

Baca Juga