√5 Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan for Android Terbaru 2020

Posted on

Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan

ReXdl.co.id – Sejak kemunculan teknologi smartphone android, berbagai macam aplikasi diciptakan untuk melengkapi fungsi dari smartphone android. Mulai dari game, sosial media, aplikasi menonton film dan mendengarkan musik hingga aplikasi pengatur suhu ruangan.

Meski terbilang bukan aplikasi utama yang akan memberikan hiburan seperti game dan sosial media. Namun aplikasi ini cukup penting bagi kamu yang ingin mengetahui suhu ruangan dengan cara mudah, praktis dan simple. Yakni dengan bantuan aplikasi.

Aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mengatur suhu ruangan? Nih, Rexi punye beberapa rekomendasinya.

Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan

My AcuRite

Aplikasi pertama yang Rexi rekomendasikan adalah My AcuRite yang sanggu mengubah smartphone jenis apa saja menjadi thermometer. Penting untuk sobat ingat agar menggunakan bagian kalibrasi. Karena bagian ini mampu memberikan hasil yang lebih akurat.

Aplikasi ini sendiri memiliki tampilan interface yang cakep. Dengan visualisasi kolom thermometer air raksa yang terasa nyata.

Pengaktifan GPS akan membuat aplikasi menjadi lebih akurat. Karena mampu menyinkronkannya dengan menggunakan modul dan menghitung suhu dengan mengecek geolokasi tempat kamu berada.

Apabila tidak mengaktifkan lokasi pun kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara mendaftarkan kota mau pun wilayah kamu berada dengan cara manual.

Aplikasi ini terbilang lengkap karena juga bisa digunakan untuk mengukur kelembaban, memberikan prakiraan cuaca hingga mengukur suhu tubuh dan tekanan atmosfir.

 

Room Temperature

Aplikasi kedua yang Rexi rekomendasikan adalah Room Temperatur. Aplikasi ini mampu mengukur suhu ruangan atau kamar kamu dengan cukup cepat. Selain itu kamu tidak membutuhkan perangkat khussu untuk menggunakan aplikasi ini. Sebab aplikasi ini bisa dijalankan pada perangkat apa saja.

Di sini kamu bisa memilih tema pengukuran suhu udara dengan menggunakan satuan C atau F hanya dengan cara menyentuh layarnya saja.

Aplikasi ini juga mampu mengukur suhu di luar ruangan, mendeteksi tingkat kelembabannya. Hingga memberikan prakiraan cuaca dan suhu pada beberapa hari ke depan.

Untuk mengukur suhu kamar, kamu harus mengkalibrasikan aplikasi ini pada pengaturan smartphone. Maka aplikasi ini pun akan membaca suhu ruangan kamar kamu secara akurat loh.

Agar bisa digunakan secara maksimal, jauhkan smartphone dari benda yang memiliki suhu terlalu dingin atau panas. Agar hasilnya lebih akurat. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menggunakannya untuk mengukur suhu pada baterai smartphone.

 

Smart Thermometer

Sesuai dengan namanya smart thermometer ini memiliki beberapa fitur pintar yang tidak hanya bisa mengukur suhu ruangan dalam satuan C atau F. Akan tetapi juga bisa kamu gunakan untuk mengetahui suhu udara.

Game & App Pilihan :  Download Camstudio

Sama seperti aplikasi yang pertama nih, aplikasi ini pun memungkinkan kamu mengakses lokasi untuk dapat mengukur suhu dengan akurat. Selain itu kamu juga bisa memasukkan lokasi secara manual untuk bisa mengetahui suhu udara di lokasi mana saja yang kamu mau.

Agar hasilnya lebih akurat kamu diharuskan untuk tidak menggunakan smartphone paling tidak selama 30 menit. Sebelum kamu ingin menggunakan aplikasi ini. Sebab aplikasi ini mampu mengukur suhu baterai dan secara signifikan mampu mempengaruhi hasil pengukuran suhu ruangan.

Sehingga hasil yang diberikan oleh aplikasi ini dapat kurang akurat. lakukan kalibrasi pada aplikasi ini untuk membuat aplikasi ini lebih akurat.

 

House Temperature

Sesuai dengan namanya kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengukur suhu ruangan di rumah, seperti kamar. Lalu membaca kelembaban dan tekanan di sebuah ruangan. Hampir sama dengan aplikasi lainnya, kamu juga harus mengaktifkan lokasi agar aplikasi ini bisa mendeteksi suhu di dalam ruangan.

Bagi kamu yang suka bepergian kea lam terbuka seperti gunung, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai barometer loh.

Fungsi utama dari aplikasi ini sendiri adalah untuk menentukan suhu ruangan, lalu bisa juga digunakan untuk mendeteksi tingkat kelembaban. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengecek tekanan udara.

Tampilan aplikasi ini menggunakan satuan C untuk mengukur suhu dan bisa juga diubah menjadi F. Sementara tampilan persentase akan digunakan untuk melihat kelembaban.

Agar lebih akurat lagi kamu juga bisa mengkalibrasi aplikasi ini dengan smartphone sobat. Dan sebelum menggunakannya pastikan kamu tidak menggunakan smartphone selama beberapa saat. Cara ini pun akan membuat hasil pengukuran menjadi lebih akurat hasilnya.

 

Live Room Temperature

Jika kamu membutuhkan aplikasi yang multifungsi, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan berikutnya loh. Tak hanya bisa digunakan untuk mengukur suhu kamar atau ruangan saja. Tapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk berbagai macam fungsi yang pastinya sangat bermanfaat bagi sobat.

Fungsi lain dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengenali status perangkat yang kamu gunakan. Sehingga kamu bisa mendapatkan berbagai macam info penting yang berasal dari semua sensor yang ada pada perangkat android secara real-time.

Meski tujuan utama dan tugas dari aplikasi ini adalah digunakan untuk mengukur suhu pada suatu ruangan. Akan tetapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai widget yang membuat aplikasi ini bisa digunakan setiap saat bahkan tanpa membukanya.

Cara penggunaannya pun hampir sama saja kok, yakni dengan melakukan kalibrasi aplikasi ini pada perangkat ketika kamu baru saja memulai membuka aplikasi ini. Agar hasilnya pun juga lebih akurat.

Game & App Pilihan :  Download Zoetropic Pro v1.5.75 Untuk Android

Pada saat melakukan kalibrasi, usahakan untuk tidak menggunakan smartphone terutama untuk melakukan panggilan suara. Karena jika suhu pada perangkat kamu memanas maka hasilnya pun akan menjadi kurang akurat loh.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kamu bisa memilih tema dan juga skala suhu sesuai dengan keinginan kamu melalui setting atau pengaturan. Aplikasi ini juga menggunakan pengukuran suhu dalam satuan C dan F dan bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu yang paling Rexi sukai dari aplikasi ini adalah, kamu tidak akan menemukan iklan sama sekali loh. Sebab aplikasi ini tidak mengusung iklan bawaan. Yang lebih keren lagi dari aplikasi ini adalah, tidak ada pembelian di dalam aplikasi Live Room Temperature ini loh.

Sehingga aplikasi ini benar-benar bisa kamu gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Asyik bukan?

 

Penutup

Aplikasi ini mungkin tidak begitu kamu butuhkan seperti sosial media atau bahkan aplikasi game. Namun siapa tahu jika suatu hari nanti sobat membutukan sebuah pengukur suhu ruangan yang mudah digunakan.

Sehingga tidak perlu membeli alat pengukur suhu ruangan karena harganya yang cukup mahal. Manfaatkan saja teknologi yang ada saat ini. Sayang sekali jika kecanggihan teknologi hanya digunakan untuk bermain game dan bersosial media saja.

Padahal ada banyak sekali aplikasi yang sengaja dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai macam kegiatan. Baik kegiatan yang menyenangkan hingga kegiatan yang memang sangat penting untuk diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan.

Salah satunya seperti aplikasi pengatur suhu ruangan yang sudah Rexi rekomendasikan di atas. Memang sih, ada banyak sekali aplikasi serupa. Namun aplikasi di atas merupakan aplikasi yang sudah pernah Rexi coba sebelumnya, sehingga sangat ReXdl.co.id rekomendasikan. Semoga bermanfaat, sampai jumpa dan Wassalam…

Aplikasi dan Game Populer Lainnya :