Lenovo G50-80

Lenovo G50-80, Laptop Untuk Segala Pekerjaan

Lenovo G50-80, Laptop Untuk Segala Pekerjaan – Lenovo G50-80 adalah laptop terjangkau dengan layar berukuran standar 15,6 inci, keyboard ukuran penuh, drive DVD, dan performa harian yang baik. Prosesor “Broadwell” terbaru dari Intel adalah inti dari mesin yang tampak ramping ini dengan sudut yang jelas, terbuat dari plastik berkualitas dengan sentuhan akhir seperti logam pada dek keyboard.

Desain yang ada pada G50-80 tidak berubah jika dibandingkan dengan G50-70 sebelumnya dengan CPU Intel “Haswell” yang lebih lama. Untuk konfigurasi, kamu dapat memilih Intel Celeron 3205U tingkat dasar, Core i3-5005U atau i5-5200U kelas menengah, atau chip “Broadwell” kelas atas i7-5500U.

Lenovo G50-80

Display Lenovo G50-80

Untuk pengalaman film yang lebih baik, lebih banyak ruang di Desktop dan program, ataupu  gambar yang lebih tajam secara keseluruhan, Lenovo menawarkan G50-80 dengan resolusi Full HD 1920×1080. Resolusi standar pada laptop adalah 1366-kali-768 piksel. Input layar sentuh tidak didukung dan teknologi sudut pandang lebar IPS tidak ada di G50-80. Kamu dapat berinteraksi dengan OS Windows dan aplikasi melalui keyboard laptop yang luas dengan tombol ergonomis berbentuk senyuman dan papan angka, serta trackpad multi-sentuh dengan tombol fisik khusus untuk tindakan klik kiri dan kanan.

Performa Lenovo G50-80

Jika kamu memilih konfigurasi Celeron, hal tersebut hanya akan bagus untuk komputasi dasar, i3 dan i5 memberikan kecepatan yang cukup untuk pekerjaan sehari-hari yang sempurna dan hiburan multimedia. Kamu akan mendapatkan performa lebih dengan i7 yang di desain  untuk pengguna tingkat lanjut yang terlibat dalam pengeditan fotografi, pembuatan film, dan sejenisnya tugas.

Apalagi jika kamu menyukai game, maka sudah tentu kamu harus menghindari Celeron yang memiliki grafis terintegrasi Intel HD yang kurang bertenaga. Intel HD 5500 yang terintegrasi dalam i3, i5, dan i7 akan jauh lebih baik. Namun bagaimanapun Laptop ini sama sekali bukan GPU kelas game.

Opsi memori sistem utama sederhana, tetapi masih cukup luas untuk multitasking yang mulus. Kamu dapat memilih model dengan RAM 4GB atau 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan, pilihannya adalah hard drive 1TB 500GB atau dua kali lebih besar. Meskipun G50 menawarkan begitu banyak ruang. Namun kecepatan rotasi 5.400 rpm yang umum tetapi lambat. Performa hard disk biasanya menjadi penghambat notebook modern dengan HDD, jadi disarankan untuk membeli laptop dengan solid state drive atau mengupgrade HDD ke SSD dan sangat meningkatkan pengalaman pengguna.

Kamu tidak perlu khawatir, karena G50 memungkinkan peningkatan RAM dan penyimpanan dengan mudah. Pabrikan telah menyediakan penutup komponen yang mudah dilepas di bagian bawah sasis untuk tujuan itu. Meskipun tidak disebutkan secara langsung pada halaman produk G50-80, panduan pengguna menyebutkan mesin ini memiliki dua slot RAM.

Port dan Konektivitas Lenovo G50-80

Seperti yang telah disebutkan, Lenovo G50-80 hadir dengan drive DVD internal. Selain itu, kamu juga akan menemukan speaker stereo yang didukung oleh teknologi audio Dolby, kamera web 720p, nirkabel Wi-Fi 802.11AC, port jaringan Ethernet LAN, Bluetooth, port HDMI-out untuk koneksi ke HDTV dan monitor, tiga port USB, pembaca kartu media, dan jack headphone-out/mic-in audio kombo. Lenovo menyatakan masa pakai baterai pada G50-80 bertahan hingga empat jam, tetapi tentu saja itu sangat bervariasi tergantung pada prosesor dan resolusi layar yang dipilih, dengan yang lebih rendah mengkonsumsi lebih sedikit daya.

Baca Juga: