Cara Simpan Halaman Web Chrome Ke Komputer
Cara Simpan Halaman Web Chrome Ke Komputer

Cara Simpan Halaman Web Chrome Ke Komputer

Cara simpan halaman web chrome ke komputer dapat dilakukan saat komputer tehubung dengan jaringan internet. Simpan halaman web chrome dilakukan agar kalian bisa membaca ulang saat offline. Langkah-langkah ini akan sangat membantu kalian misalnya butuh banyak referensi offline dan memanfaatkan perangkat komputer saat kondisi online untuk mendownload halaman tersebut. Karena hanya bacaan yang disediakan dalam bentuk dokumen saja yang bisa di download, jadi solusinya kalian bisa menyimpan halamannya.

Cara Simpan Halaman Web Chrome Ke Komputer

  1. Buka aplikasi chrome yang ada di perangkat computer
  2. Pastikan komputer berada pada kondisi terkoneksi baik dengan internet
  3. Kunjungi halaman yang akan disimpan pada chrome
  4. Akan ada tombol chrome yang terletak pada pojok kanan atas maka klik tombol tersebut
  5. Maka akan muncul opsi “Save As” klik opsi tersebut untuk menyimpan halaman atau kalian juga bisa klik tombol kombinasi secara bersama-sam “Ctrl+S” untuk perangkat yang menggunakan windows, pada perangkat Mac kalian bisa tekan tombol “Cmd+S”
  6. Pilih folder sebagai tempat penyimpanan
  7. Beri nama pada file tersebut dengan mengubah nama web auto sesuai keinginan kalian agar lebih simple dan mudah ditemukan diperangkat kalian
  8. Pada menu drop-down Save As Type kalian bisa memilih cara simpan halaman web.
  9. Lalu langkah terakhir klik simpan. Maka halaman web chrome telah berhasil kalian simpan di perangkat komputer.

Pada menu drop down save as kalian bisa memilih antara htlml only atau webpage.complate. Kalian bisa memilih HTML only dengan kode yang halaman yang ditampilkan. Html tidak menyimpan jenis file gambar atau jenis lainnya. Saat kalian mengunjungi halaman tersebut maka hanya muncul tulisan dan tidak akan memunculkan gambar.

Atau juga bisa memilih webpage.complate, dimana semua yang dibutuhkan oleh chrome ada disini untuk menampilkan halaman. Dan akan ditampilkan secara real time seperti yang ada dibrowser kalian. Jadi akan membutuhkan ruang penyimpanan lebih. Kalau kalian hanya membutuhkan teks bacaan nya saja maka kalian bisa pilih html only. Selamat mencoba simpah halaman web chrome dengan benar

Baca Juga