Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel Update Terbaru

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel Update Terbaru – Walaupun saat ini kita lebih banyak menggunakan kuota data untuk bisa mengoperasikan perangkat smartphone yang kita miliki. Namun bukan berarti kita tidak membutuhkan pulsa. Walaupun bisa dibilang jarang, namun terkadang pada saat saat tertentu kita akan membutuhkan pulsa. Contohnya saja ketika berada di wilayah yang tidak memiliki jaringan internet.

Sebagai ganti berbalas pesan dengan aplikasi yang menggunakan kuota data seperti Whatsapp atau telegram, maka kita akan lebih memilih mengirimkan SMS atau dengan jaringan telepon biasa yang menggunakan pulsa. Atau ketika kehabisan kuota pada saat tertentu, kita masih bisa membelinya dengan menggunakan pulsa.

Kali ini, Rexdl akan membahas mengenai Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel Update Terbaru. Dengan cara yang akan Rex bahas, kalian bisa mengirimkan pulsa dari Nomor Smartfren ke Nomor Telkomsel seperti kartu Halo, Kartu As ataupun Simpati. Bahkan, kalian juga bisa mengirim pulsa ke semua Provider loh. Namun sebelum membahas mengenai caranya, yuk kita simak Syarat dan Ketentuan yang harus dipenuhi.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Smartfren

Beberapa syarat dan ketentuan Transfer pulsa Smartfren yang harus kamu penuhi sebelumnya diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Smartfrenmu harus memiliki sisa saldo Rp. 5000 setelah proses transfer selesai
  2. Minimal Transfer pulsa adalah Rp. 1000 dan Maksimal transfer pulsa dari smartfren adalah Rp 100.000.
  3. Kamu hanya bisa melakukan transfer dengan kelipatan Rp 1.000.
  4. Kamu akan dikenai biaya transfer sebesar Rp 500 untuk satu kali transaksi. Biaya tersebut akan dipotong dari pulsa yang kamu miliki.
  5. Jika kamu mengirim pulsa ke operator lain, kamu harus membayar biaya layanan Rp 2000 per satu kali transfer
  6. Kamu hanya bisa mentransfer pulsa ke operator lain maksimal 20 kali per hari.
  7. Kamu harus memiliki minimal 30 hari masa aktif nomor Smartfren. Untuk mengetahuinya kamu bisa mengeceknya di aplikasi MySmartfren
  8. Nomor tujuan transfer harus dalam keadaan aktif.
  9. Nomor tujuan akan bertambah masa aktifnya sesuai dengan ketentuan operator masing-masing setelah proses tranfer berhasil.

Yang perlu diperhatikan dari syarat dan ketentuan diatas adalah untuk bisa mentransfer pulsa ke operator lain setidaknya kamu harus memiliki sisa pulsa Rp. 5000. dan biaya layanan dan biaya administrasi. Misalnya kamu ingin mentransfer Rp.10.000 maka pulsa smartfren yang harus tersedia sebelumnya adalah minimal Rp. 17.500 agar proses transfernya berhasil.

Rp. 17.500 tersebut dikirimkan Rp. 10.000, biaya administrasi dan layanan sebesar Rp. 2.500 dan saldo sisa minimal yang harus kamu miliki setelah proses transfer pulsa selesai adalah Rp. 5000. Nah, setelah kamu memahami syarat dan ketentuannya. Berikut ini adalah Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel

Ada 3 caraCara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel yang bisa kamu gunakan. kamu bisa memilih satu diantara cara berikut ini yang kamu rasa paling mudah untuk kamu gunakan. 3 cara tersebut adalah sebagai berikut.

Menggunakan SMS

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan SMS. Cara ini paling banyak dipakai pengguna Smartfren yang ingin mentransfer pulsa mereka ke operator lain, cara ini bisa dibilang adalah cara yang paling mudah untuk digunakan. Berikut cara transfer pulsa Smartfren ke Telkomsel menggunakan SMS:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi SMS di Smartphonemu
  2. Kemudian buat pesan baru dengan format KIRIM (titik) nomor Telkomsel kamu (titik) nominal pulsa yang kamu mau. Contoh formatnya adalah sebagai berikut
    • KIRIM.085329768965.10000
  3. Setelah itu kirim ke nomor 879
  4. Tunggu proses transfer beberapa saat. Kalau sudah, cek kartu Telkomsel kamu untuk memastikan pulsa berhasil masuk

Menggunakan Kode Dial

Cara selanjutnya yang tidak kalah simpel adalah dengan menggunakan kode dial atau USSD. Kamu akan menjumpali keterangan layanan yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah langkah selengkapnya.

  1. Pertama buka aplikasi Telepon di Smartphone
  2. Masukkan kode *879# kemudian tekan tombol Panggil
  3. Tunggu beberapa saat. Akan ada pilihan pop up yang muncul.
  4. Setelah itum Masukkan nomor Telkomsel tujuan yang aka kamu transfer.
  5. Jika sudah, ketuk tombol Kirimkan
  6. Langkah selanjutnya adalah dengan masukkan nominal pulsa yang diinginkan, lalu ketuk tombol Kirimkan
  7. Tunggu sampai proses pengiriman pulsa berhasil

Menggunakan Aplikasi

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk transfer pulsa dari Smartfren ke Telkomsel adalah dengan menggunakan Aplikasi MySmartfren. Jika kamu belum memiliki aplikasi MySmartfren, kamu bisa mengunduhnya dan menginstallnya terlebih dahulu di Smartphonemu. Jangan lupa untuk registrasi dengan nomor smartfrenmu. Baru setelah itu kalian bisa mentransfer pulsa dengan langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasinya lalu login dengan nomor Smartfren yang kamu miliki
  2. Selanjutnya ketuk menu E-Pulsa
  3. Masukkan nomor Telkomsel tujuan dan nominal pengiriman pulsa
  4. Masukkan kode M-PIN
  5. Kemudian tunggu proses transfer pulsa Smartfren selesai

Itulah 3 Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Telkomsel yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Baik kamu mengirimkan pulsa dari smartfren ke Simpati, kartu AS maupun kartu Halo. Mudah bukan?

Baca Juga:

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1504