Google Play Store APK

Posted on

Google Play Store APK

Bagi pengguna android, tentunya anda sudah mengenal apa itu Google Play Store APK. Aplikasi ini sudah menjadi aplikasi wajib bagi android. Google Play Store adalah platform untuk pengguna android agar bisa mengunduh aplikasi tambahan, game, buku, bahkan film.

Walaupun akses konten di aplikasi ini berbeda di setiap negara, anda tetap bisa mengakses dengan mudah konten yang anda inginkan. Anda juga bisa mengunduh konten gratis maupun berbayar.

 

Google Play Store Apk

Google Play Store adalah aplikasi yang diluncurkan secara khusus oleh pihak Google dan digunakan sebagai wadah bagi Anda untuk mendapatkan dan mengunduh aplikasi untuk android secara gratis. Di Google Play Store sendiri Anda bisa menemukan jutaan koleksi aplikasi dengan berbagai macam genre atau kategori.

Anda cukup membuka aplikasi Google Play Store kemudian tulis nama nama aplikasi atau keyword yang berhubungan dengan aplikasi yang Anda cari di kolom pencarian. Maka selanjutnya akan muncul daftar aplikasi yang sesuai dengan Anda cari.

Anda tidak hanya bisa mendownload aplikasi di Google Play Store namun juga bisa mendapatkan banyak informasi seputar aplikasi yang ada di Google Play Store. Mulai dari deskripsi aplikasi, fitur yang ada di dalamnya, foto hingga video yang mendeskripsikan aplikasi tersebut.

Semuanya lengkap tersaji dan bisa Anda jadikan sebagai referensi.

 

Fitur-fitur yang Ada pada Google Play Store Apk

Google Play Store hadir dengan berbagai macam fitur yang memudahkan penggunanya untuk menemukan aplikasi yang dibutuhkan, berikut ini adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh Google Play Store :

1.) Aplikasinya aman dan terjamin.

2.) Ada banyak ulasan yang kuat dan juga otentik pada setiap aplikasi yang ada di Google Play Store sehingga bisa dijadikan sebagai rujukan yang lengkap dan menyenangkan.

3.) Fitur koleksi keluarga yang bisa mendekatkan semua anggota keluarga dengan cara berbagi aplikasi bersama dengan 5 anggota keluarga lainnya.

4.) Google Play Store memiliki kualitas pengunduhan yang sangat cepat dan juga tanpa batas.

5.) Tampilannya sangat sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan dan digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun, karena aplikasi ini sangat ramah untuk semua pengguna.

6.) Terdapat banyak kategori yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam pencarian aplikasi dan download aplikasinya.

Game & App Pilihan :  Cara Membuat Scan Barcode

7.) Bisa otomatis sinkron data antara aplikasi Play Store dengan browser melalui akun Google.

8.) Terdapat lebih dari 2 juta aplikasi dari berbagai jenis mulai dari game dan aplikasi hiburan lainnya.

 

Download Google Play Store APK di Hp

Ketika anda membeli Hp android, seharusnya aplikasi Google Play Store sudah pre-installed di handphone anda. Tapi banyak kejadian entah karena virus atau rusak, aplikasi ini bisa tiba-tiba saja hilang. Biasanya ini terjadi pada Hp second, atau kata lainnya Hp bekas yang masih bagus dan dijual kembali. Tapi anda tidak perlu khawatir. Disini, saya akan memberitahu anda cara mengunduh Google Play Store yang hilang/tidak terpasang di Hp anda.

 

Info Aplikasi

Nama Aplikasi Google Play Store
Ukuran 16 MB
Versi 26.2.21
Update 15 Juli 2021
Developer Google LLC

 

Download Google Play Store Apk

 

 

Ada banyak cara untuk mengunduh Google Play Store APK. Tapi disini saya akan menjelaskan cara mengunduh Google Play Store menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi APK Pure. Berikut cara lengkapnya:

  1. Klik tombol download untuk memulai proses pengunduhan. Setelah selesai, instal aplikasinya di handphone anda.
  2. Jika APKPure sudah terinstal, anda tinggal membuka aplikasi tersebut. Ketik “Google Play Store” di kolom pencarian, dan aplikasinya akan muncul di list paling atas.
  3. Klik tombol Download APK dan tunggu pengunduhan tergantung koneksi internet anda. Instal aplikasinya seperti biasa dan selesai.

 

Cara Update Google Play Store

Setelah berhasil mengunduh dan menginstalnya, tentunya anda ingin aplikasi ini tetap up to date. Sebenarnya proses update seharusnya sudah dilakukan secara otomatis, tetapi beberapa pengguna ada yang harus meng-update aplikasi ini secara manual.

Berikut saya jelaskan cara meng-update Google Play Store secara manual:

  1. Buka aplikasi Play Store di Hp anda.
  2. Tap pada ikon Google anda dan pilih menu settings.
  3. Scroll kebawah dan klik About, lalu pilih Play Store Version.
  4. Jika sudah di klik biasanya akan muncul layar kotak yang isinya “Google Play Store is up to date”. Jika isinya beda, akan muncul kalimat yang memberitahu kalau versi Google Play Store yang terbaru bisa diunduh dan diinstal.
  5. Setelah itu anda tinggal klik “OK” dan tunggu prosesnya hingga selesai.

 

Download dan Instal Google Play Store Apk di PC\

Aplikasi Google Play Store Apk tidak hanya bisa digunakan dan diinstal di perangkat android saja namun juga bisa diinstal di perangkat PC. Google Play Store bisa diinstal di PC agar Anda bisa bermain game android di PC dengan mudah pastinya.

Game & App Pilihan :  Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Photoshop

Akan tetapi berbeda dengan cara instal aplikasi Google Play Store di android, cara untuk menginstal aplikasi Google Play Store di PC sendiri cukup berbeda loh. Sebab di sini kita tidak bisa langsung instal aplikasi Google Play Store namun harus instal aplikasi emulator terlebih dahulu.

Aplikasi emulator ini dibutuhkan agar Anda bisa menggunakan Google Play Store di perangkat PC atau Laptop.

Nah, ada banyak sekali aplikasi emulator yang bisa Anda gunakan, tapi di sini kita akan mencoba untuk menggunakan salah satu emulator terbaik yang pernah ada. Emulator ini bernama Bluestack dan merupakan salah satu emulator dengan kualitas paling baik juga stabil saat digunakan.

Selain itu emulator ini juga cukup ringan, sehingga tidak terlalu memberatkan ketika digunakan di perangkat PC atau Laptop Anda. Begini cara menggunakan Google Play Store melalui emulator Bluestack :

1.) Download emulator Bluestack lebih dulu, Anda bisa klik tombol download di bawah ini :

Donwload Bluestack

 

2.) Jika emulator sudah berhasil diunduh dan diinstal di perangkat PC atau Laptop Anda, maka Anda bisa langsung membuka emulatornya ya.

3.) Langsung saja buka emulator Bluestack setelah berhasil terinstal.

4.) Pada halaman utama ketika membuka Bluestack, Anda akan langsung melihat logo Google Play Store yang bisa langsung Anda klik untuk membuka Aplikasi Google Play Store.

5.) Anda pun bisa langsung menggunakannya untuk mencari dan download aplikasi android sehingga bisa dimainkan lewat PC atau Laptop.

Karena emulator Bluestack sudah satu paket dengan aplikasi Google Play Store, sheingga jika Anda menginstall aplikasi ini maka akan secara otomatis sudah ada aplikasi Google Play Store yang bisa langsung digunakan.

 

Akhir Kata

Aplikasi Google Play Store memang memiliki segudang manfaat bagi penggunanya, tidak heran jika aplikasi ini secara khusus terpasang di perangkat Android. Namun meski begitu ada beberapa keadaan yang membuat perangkat android tidak memiliki aplikasi Google Play Store.

Sehingga Google Play Store Apk ini bisa menjadi solusinya, semoga berguna.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :