Lupa Password Windows Gunakan Windows Password Recovery Tools

Posted on

Lupa Password Windows Gunakan Windows Password Recovery Tools

Kadang seseorang lupa dengan kunci password laptop windows mereka. Tak perlu khawatir soal itu, karena Lupa password windows gunakan windows password recovery tools.

Password windows sendiri merupakan salah satu fitur keamanan dalam operasi sistem. Yang membuat penggunanya dapat menggunakan password dan pin untuk mengunci desktop. Nah, bisa saja seseorang lupa akan hal tersebut karena berbagai penyebab. Seperti terlalu sibuk atau sudah lama gak menggunakan laptop dan komputer.

 

Begini Cara Unlock Password Windows

Karena itu, kami disini akan memberikan solusi kepada semua user windows. Mengenai bagaimana sih cara unlock password windows dengan mudah. Tentunya, kami akan menggunakan password recovery tools sebagai software bantuan.

Tak perlu ngobrol kesana kemari. Berikut Langkah yang perlu kamu siapkan dan ikuti agar password windows kamu bisa terbuka.

 

Siapkan Beberapa Perangkat Pendukung

Langkah pertama perlu kamu lakukan untuk membuka kunci windows adalah dengan menyiapkan beberapa perangkat pendukung. Yakni berupa flashdisk dan komputer atau laptop lainnya. Ini bertujuan untuk menginstall software windows recovery tools di flashdisk.

Kalau sudah siapkan semua perangkat. Mari kita awali dengan melakukan penginstalan windows recovery tools tersebut. Dan begini caranya.

Download terlebih dahulu aplikasi windows recovery tools melalui laptop lain. Setelah itu, silahkan pasang flashdisk tersebut.

Jika download telah selesai, lakukan penginstallan aplikasi itu di laptop. Lanjut, buka windows recovery tools nya. Dan pilih menu advanced. Sampai sini, berikut tahapan yang bisa kamu ikuti.

  1. Pilih sistem operasi (operating system) pada windows yang terkunci. Contohnya, kamu menggunakan windows 10, maka pilihlah versi tersebut beserta versi bitnya juga, ya.
  2. Tahap kedua, yakni memilih media penginstallan, karena kita menggunakan flashdisk, maka pilih USB Flash Drive.
  3. Terakhir, klik burn untuk memasukkan tools tersebut ke flashdisk.

Kita hanya perlu menunggu proses tersebut selesai. Nah, perlu dicatat juga, pastikan di flashdisk kamu tidak ada file penting. Karena pada tahap ini semua file pada perangkat tersebut akan otomatis terformat.

 

Proses Recovery Password Pada Windows

Tahapan cara membuka lupa password windows gunakan windows password recovery tools. Selanjutnya bisa kamu terapkan langsung pada sistem operasi windows yang bermasalah. Langkah pertama, pastikan kalau laptop atau komputer dalam keadaan mati.

Nah, barulah colokkan flashdisk tadi. Kemudian, hidupkanlah perangkatmu itu, lalu ikuti step by step berikut ini.

  1. Masuklah kedalam setting BIOS atau Boot menu. Caranya pun beragam tergantung laptop atau PC. Bisa dengan menekan tombol Esc, F1, F2, atau Delete.
  2. Jika berhasil masuk, ubahlah urutan Booting dengan urutan pertamanya adalah flashdisk apabila masuk kedalam BIOS.
  3. Sedangkan, kalau kamu masuk kedalam boot menu, langsung saja pilih flashdisk untuk melanjutkan booting.
  4. Tunggu sampai muncul tampilan Windows Recovery Tools.
  5. Akan tampil pilihan windows, lalu pilih reset your password untuk membukanya. Klik Next.
  6. Tahapan berikutnya, terlihat daftar user pada perangkatmu. Pilih user yang passwordnya terkunci.
  7. Ada dua pilihan, nih. Yakni, remove the password dan memasukkan new password.
  8. Kalau kamu ingin menghapus password lama dan tidak ingin mengunci desktop, maka pilihlah remove the password dan kosongkan new passwordnya.
  9. Sedangkan, jika pengguna ingin menggunakan password baru. Cukup ketikkan saja password tersebut pada kolom new password. Jangan lupa unceklis Remove the password.
  10. Klik Next.
Game & App Pilihan :  Remini Mod Apk  

 

Biarkan proses berjalan sampai tuntas. Apabila telah sukses, pengguna bisa klik reboot untuk restart perangkat. Nah, kamu juga dapat mencabut flashdisk karena proses ini telah selesai.

 

Inilah Hasil Penggunaan Tools Recovery

Seperti biasa, kita tunggu loading windows berjalan seperti biasa sampai muncul ke bagian desktop. Nah, apabila kamu melakukan remove password, otomatis pengguna langsung masuk ke halaman desktop tanpa mengetikkan password telebih dulu.

Tapi, kalau kamu menginput password baru. Maka sebelum masuk kedalam desktop, pengguna harus masukkan password terbaru, deh. Selamat, akhirnya solusi Lupa password windows gunakan windows password recovery tools telah berhasil. Kamu pun akhirnya bisa menggunakan laptop dan komputer seperti biasa lagi.

 

Keuntungan dan Efek Penggunaan Windows Recovery Tools

Karena cara penggunaan cukup simple, bahkan untuk menghapus password keamanan windows. Maka muncul kecurigaan penggunaan terhadap efek samping penggunaan tools tersebut.

Pada kenyataannya, kecurigaan kamu tersebut gak berdasar dan tidak ada buktinya kalau tools ini bsia berbahaya. Bahkan, selama ini setiap user menggunakan Windows Recovery Tools merasa sangat untuk. Hingga tidak mengalami efek berbahaya terhadap sistem dan file penting.

Justru sebaliknya, pengguna mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahaan dari aplikasi tersebut. Contohnya seperti berikut ini.

Pertama, kamu tidak perlu khawatir lagi apabila mengalami lupa password. Sebab adanya tools ini kamu bisa melakukan reset password tanpa ribet dan pusing.

Apalagi, cara penginstalan dan prosesnya sangatlah mudah. Dengan tahapan sederhana, seseorang yang awam dengan komputer pun bisa melakukan reset password.

Dengan proses penginstalan dan Langkah sederhana, solusi atas permasalahan lupa password pun bisa selesai dengan cepat. Bahkan, kalau kamu mengikuti proses tersebut sesuai dengan tahapannya. Gak sampai 10 menit, masalah reset password bisa selesai tanpa kendala.

 

Bisa Juga Gunakan CD Atau DVD-RW Untuk Reset Password

Pertanyaan lain pun muncul dari solusi Lupa password windows gunakan windows password recovery tools. Yakni, bagaimana cara unlock password apabila user tidak memiliki flashdisk. Jawaban tersebut sangatlah sederhana, sebab, kita pun bisa gunakan perangkat lain, seperti CD atau DVD-RW.

Game & App Pilihan :  FR Legends Mod Apk Free Download Unlimited Gold + Money

Nah, kenapa harus versi RW dari pada versi R (Read) saja. Ya, karena dengan versi Read-Write (RW) ini jadinya DVD atau CD tersebut dapat memasukkan file tersebut dan menghapusnya apabila tidak digunakan lagi. Sehingga, perangkat tersebut dapat kamu gunakan lagi.

Ya, aplikasi Windows Revocery Tools juga menambahkan pilihan DVD tuk membantu kamu. Tapi, pastikan dulu, kalau CD / DVD tersebut masih dalam kondisi baru dan kosong, ya.

Langkahnya juga sama halnya menggunakan Flashdisk. Perbedaannya hanya tahapan pertamanya, yakni kamu perlu memasukkan DVD tersebut pada DVD Room yang terdapat pada perangkat.

Perbedaannya selanjutnya, yakni Ketika kamu memilih media penginstallan. Silahkan pilih CD/DVD. Tak lupa juga Ketika booting, tentukan pilihan booting pertama ialah DVD atau pada boot menu pilih DVD.

Selebihnya, proses reset password menggunakan Windows Revovery Tools tetaplah sama saat kamu gunakan media Flashdisk.

 

Beberapa Kekurangan Menggunakan CD Atau DVD

Tapi, ada kekurangan nih, apabila pengguna lebih memilih DVD. Sebab, terkadang gak semua laptop maupun PC menyediakan DVD Room. Jadinya, kita gak bisa deh gunakan DVD buat reset Windows. Kemudian menggunakan DVD pun memiliki kekurangan lainnya, yaitu prosesnya bisa lebih lama dari pada flashdisk, loh.

Begitulah informasi bermanfaat kali ini mengenai solusi Lupa password windows gunakan windows password recovery tools. Kini, kita gak perlu panik lagi apabila lupa terhadap password yang mengunci desktop kalian.

Silahkan ikuti cara diatas, agar proses reset password melalui tools tambahan dan perangkat bantuan bisa berjalan dengan lancar. So, sekian dulu artikel kali ini. Sampai jumpa lagi ya pada artikel informatif keren lainnya.

 

Game dan Aplikasi Keren Lainnya: