Easeus Data Recovery Wizard Tools Data Recovery yang Sudah Terbukti

Posted on

Easeus Data Recovery Wizard Tools Data Recovery yang Sudah Terbukti

Jika kamu pernah mengalami kejadian seperti hilangnya data penting tersimpan melalui komputer atau laptop. Pasti rasanya panik banget dan gak tau harus berbuat apa. Padahal, untuk permasalahan tersebut bisa kita atasi menggunakan sebuah software hebat bernama EaseUS Data Recovery Wizard.

Dengan adanya software tersebut sangat membantu kita baru saja kehilangan berbagai data penting. Baik disengaja atau tidak. Maka dari itu, beberapa cara mengembalikannya bis akita simak melalui artikel ini.

 

Mampu Mengembalikan Data

Sebelum kita lanjut membahas bagaimana caranya menggunakan software tersebut untuk melakukan restore data. Ada bagusnya sih kita kenalan dulu dengan software EaseUS ini. Ya, software ini adalah pilihan utama untuk melakukan pengembalian data secara cepat.

Bahkan, jika menggunakan aplikasi tersebut mampu mengembalikan hingga ribuan data dan file. Dalam bentuk apapun itu. Seperti foto, dokumen, lagu, aplikasi, RAW, video, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga mampu lakukan restore file penting akibat terhapus dari recycle bin atau sehabis install ulang sistem operasi. Dengan adanya EaseUS Data Recovery Wizard juga mendukung pemulihan data dari berbagai media penyimpanan, loh. Yakni, Hard Disk, Flash Drive, memory card, hingga SSD.

Makannya, tak ayal banyak orang menggunakan software ini untuk pulihkan ribuan data hingga ke akarnya.

 

EaseUS Data Recovery Wizard Memiliki Dua Versi

Supaya aplikasi dapat digunakan oleh semua kalangan. Software EaseUS Data Recovery Wizard akhirnya dibuat dalam dua versi berbeda. Yakni ada yang berbayar dan gratis, Tentu, keduanya memiliki berbagai perbedaan. Untuk itu, kalian bisa lihat daftar perbedaannya melalui tabel berikut ini

EaseUS Data Premium EaseUS Data Free
Harga aplikasi sekitar 1 juta rupiah Bisa download dan gunakan secara gratis.
Dukungan bantuan 24 Jam Tidak ada fitur bantuan
Fasilitas lengkap Fasilitas tidak lengkap
Mampu mengembalikan data dengan ukuran unlimited Hanya mampu mengembalikan data maximal 2 GB.
Proses restore jauh lebih cepat Proses restore cukup lama

 

Itulah beberapa perbedaan utama antara versi berbayar dan gratis. Jelas sekali, kalau kamu kehilangan data dalam jumlah besar. Sangat perlu menggunakan versi EaseUs berbayar alias premium. Sebab, kita bisa memulihkan data secara unlimited dengan proses lebih cepat.

Game & App Pilihan :  Download PSP Ukuran KEcil

Namun, kalau kamu hanya kehilangan sedikit file, cukup install versi gratis saja. Sebab, kamu bisa menghemat biaya. Serta, fiturnya juga gak kalah lengkap dengan versi premium.

 

Download dan Install EaseUS Data

Sebelum kamu melakukan restore data. Ada hal yang perlu dilakukan, nih Yaitu, download dan install aplikasi EaseUS Data Recovery. Tentunya pada perangkat laptop atau komputer kamu. Untuk tata caranya, bisa kamu ikuti melalui tahap berikut ini, ya.

  1. Hidupkan komputer atau laptop kamu.
  2. Lalu buka browser, contohnya Chrome dan Mozilla Firefox.
  3. Kemudian ketikkan link download ini.
  4. Pada kategori Data Recovery Wizard Free. Kemudian klik tombol Download.
  5. Jika sudah muncul proses downloadnya, silahkan kamu tunggu sampai selesai.

Apabila proses download software telah selesai. Yuk kita lanjut lagi ke topik cara installasi aplikasi tersebut langsung di perangkat.

  1. Double klik software EaseUs Data Recovery yang telah selesai kamu download.
  2. Jika sudah muncul, silahkan klik tombol Next.
  3. Lanjut pilih Accept pada bagian syarat dan ketentuan.
  4. Pastikan lokasi penyimpanan data software sudah betul. Lalu klik Confirm.
  5. Ceklis Create a Desktop Icon.
  6. Klik Install untuk proses pemasangan software pada perangkat kamu.
  7. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi kalau aplikasi EaseUS Data Recovery berhasil di Install.
  8. Silahkan unceklis semua keterangan yang muncul.
  9. Kik Finish. Maka proses installasi telah selesai.

 

Ya, akhirnya kita telah berhasil melewati tahap download dan install aplikasi EaseUS pada perangkat yang kamu miliki. Sekarang, software tersebut telah siap. Dan bisa kamu gunakan tuk memulihakan file penting yang hilang.

 

Begini Caranya Kembalikan Data Yang Terhapus

Akhirnya, kita bahas juga tentang cara kembalikan berbagai file dengan ragam format menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard. Perlu dicatat juga, kalau kalian harus menyimak tahapan berikut ini.

  1. Buka aplikasi EaseUs Data Recovery yang telah berhasil kamu install.
  2. Kalau sudah terbuka dengan sempurna. Kamu akan melihat daftar penyimpanan yang terhubung dengan perangkat.
  3. Kalian bisa memilih drive tempat dimana folder atau file kalian terhapus. Contohnya local C atau D.
  4. Atau untuk lebih spesifiknya bisa memilih desktop, recycle bin, atau folder tempat file terhapus.
  5. Kita mulai pencarian data yang hilang dengan klik tombol scan.
  6. Silahkan tunggu proses scan sampai 100% alias selesai. Umumnya, proses ini memerlukan waktu sekitar 15 sampai 20 menit. Tergantung banyaknya file dalam drive yang kamu pilih.
  7. Jika sudah selesai proses scan. Akan muncul berbagai data yang sempat hilang pada penyimpanan.
  8. Silahkan kamu cari file penting yang sebelumnya hilang atau terhapus.
  9. Lalu, ceklis semua data tersebut untuk kita lakukan proses pemulihan.
  10. Klik Recover.
  11. Pilih tujuan folder untuk menyimpan file kamu yang hilang. Terus klik Ok.
  12. Tunggu beberapa saat. Karena aplikasi ini akan mulai memproses pemulihan data tersebut.
  13. Akan ada notif restore berhasil setelah software tersebut selesai menjalankan tugasnya.
Game & App Pilihan :  Download Busybox Pro

Nah, sekarang kamu bisa langsung menuju folder sebelumnya yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan data hilang. Dan, pasti 100% data tersebut akan Kembali dalam keadaan baik. Tanpa masalah, seperti crash atau corrupt. Alhasil, kamu bisa gunakan data tersebut dan gak perlu khawatir lagi.

 

Penyebab Berbagai Data Hilang

Lantas, apa sih yang menyebabkan berbagai data bisa hilang dari media penyimpanan. Hingga membuat banyak orang panik kalau mengalami kejadian ini. Sebenarnya, hilangnya data tersebut bisa disengaja atau tidak. Contohnya sebagai berikut.

Ketika komputer kalian mengalami trouble. Membuat beberapa data dianggap virus dan hilang tanpa jejak. Atau bisa jadi akibat proses install ulang komputer dan kamu lupa membackup data. Sehingga bisa terhapus akibat installasi tersebut.

Bahkan ada juga loh kasus banyak orang yang gak sadar menghapus data mereka. Sehingga membuat mereka kewalahan dan bingung bagaimana cara memulihkannya.

Kasus lainnya pun muncul. Seperti kehilangan file akibat update versi sistem operasi. Umumnya kejadian seperti ini terjadi pada pengguna Windows 10. Ada juga penyebab tak terduga soal hilangnya data. Yakni bisa juga diakibatkan peretasan data oleh oknum tak kita kenal.

Sehingga kita gak sadar kalau file tersebut hilang. Kalau kasus ini umumnya terjadi pada perangkat server yang tidak memiliki keamanan ketat. Ternyata, masih ada banyak lagi kemungkinan hilangnya berbagai dokumen.

Tapi, setiap permasalahan pasti ada solusinya. Kita sekarang bisa bernapas lega. Sebab adanya software ini sangat membantu kita untuk memilihkan ratusan jenis file sempat hilang. Jadi, cukup download aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard, install, dan scan, maka kalian akan langsung menemukan data dan memulihkannya tanpa ada kendala.

 

Aplikasi dan Game Keren Lainnya: