Ferrari Roma 2021, model terbaru dari markas Maranello

Ferrari Roma 2021, model terbaru dari markas Maranello – Ferrari Roma Coupe indah adalah model terbaru yang keluar dari markas Maranello perusahaan dan dinamai ibukota negara Italia Roma. Sementara lembaran logamnya mengingatkan Ferrari dari tahun 50-an dan 60-an, grand tourer ini juga menyembunyikan perangkat keras kinerja yang serius dan teknologi mutakhir.

V-8 turbocharged 612-hp adalah intinya dan secara khusus disetel untuk menghasilkan musik yang indah. Demikian pula, komponennya yang ringan dan sistem dinamis yang tak terhitung jumlahnya bertujuan untuk membuat lencana Kuda Jingkrak bangga.

Ferrari Roma 2021

Roma 2021 adalah model baru yang dirancang untuk mendukung portofolio Ferrari . GT cantik ini mengambil inspirasi dari beberapa desain perusahaan yang paling berpengaruh dan menandai kembalinya gaya yang tak lekang oleh waktu. Roma terlalu mahal bagi kebanyakan orang untuk membelinya. Tentu saja, harga awal Ferrari mana pun hanya menunjukkan apakah pengguna mampu mempertimbangkannya, karena opsi personalisasi dan tambahan yang tersedia dapat dengan mudah menaikkan tagihan akhir.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Disimpan di bawah kap panjang Roma dan dipasang di dekat bagian tengah mobil adalah V-8 3.9 liter turbocharged yang menghasilkan 612 tenaga kuda dan torsi 561 lb-ft. Ini dipasangkan dengan transmisi otomatis dual-clutch delapan kecepatan (alias DCT) yang memulai debutnya pada Ferrari SF90 Stradale yang bahkan lebih eksotis .

Ferrari ini dapat dinikmati baik santai atau berlari di tikungan berliku. V-8 putaran tinggi menghasilkan suara yang luar biasa, dan DCT dengan cepat beradaptasi dengan permintaan untuk perpindahan gigi yang cepat. Dengan mesin yang kuat dan pretensi sporty, Roma tidak membodohi siapa pun bahwa itu akan sangat hemat bahan bakar. EPA memperkirakan model 2021 akan menghasilkan 17 mpg di kota dan 22 di jalan raya .

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Dijahit bersama dengan kulit dan dibalut dengan suede imitasi, interior Roma memadukan bahan kelas atas dengan tata letak yang unik. Setiap penumpang kursi depan terbungkus oleh dashboard menyapu yang mengalir ke pintu dan konsol tengah mengambang.

Pengemudi menghadapi kluster pengukur digital penuh 16 inci raksasa yang merespons kontrol haptic pada roda kemudi Roma yang berat kancing dan datar. Sepasang kursi belakang menjadikannya coupe 2+2, dan ruangnya sebenarnya cocok untuk orang dewasa dalam kecepatan pendek selama kursi depan disesuaikan dengan benar. Tidak seperti kebanyakan model Ferrari lainnya, Roma memiliki bagian tengah yang besar, tapi jangan berharap penyimpanan cubby interiornya berlimpah.

Infotainment dan Konektivitas

Meskipun mengenakan logo Kuda Jingkrak yang ikonik, Roma lebih merupakan seorang grand tourer daripada bintang trek yang fokus. Hasilnya, ia memperlakukan penumpang dengan lebih banyak fitur infotainment dan konektivitas daripada beberapa model Ferrari lainnya. Ini termasuk layar sentuh 8,4 inci yang dipasang secara vertikal serta layar terpisah untuk penumpang depan.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Sementara teknologi bantuan pengemudi biasanya merupakan hal yang jarang pada mobil sport ultra-mahal, Namun Ferrari Roma 2021 menawarkan beberapa bantuan canggih. Fitur keamanan utama meliputi:

  • Tersedia pemantauan blind-spot dengan peringatan lintas lalu lintas belakang
  • Kontrol jelajah adaptif yang tersedia
  • Peringatan keberangkatan jalur yang tersedia

Baca Juga

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1505