Otomotif

Toyota Camry 2023, mudah untuk dikendarai sehari-hari

Toyota Camry 2023, mudah untuk dikendarai sehari-hari – Camry adalah andalan segmen sedan menengah, yang telah kehilangan entri dan penjualan dalam beberapa tahun terakhir karena dunia telah memeluk SUV. Namun demikian, sementara pasar telah berubah, Camry terus menduduki puncak grafik penjualan sebagai mobil penumpang dengan penjualan nomor satu, tempat yang dipegangnya selama dua puluh tahun terakhir. Ini memiliki keandalan reputasi yang diperoleh dengan baik, dan ia menawarkan versi hibridisasi yang menghasilkan penghematan bahan bakar yang luar biasa.

Generasi Camry saat ini berbatasan dengan gaya, terutama ketika dipilih dengan paket Nightshade yang menambahkan roda perunggu untuk 2023 atau trim TRD yang tampak sporty. Dan sementara banyak saingan Camry, seperti Honda Accord dan Hyundai Sonata, telah pindah ke jajaran empat silinder, sedan menengah Toyota masih bisa dimiliki dengan V-6 301-hp opsional. Meskipun jauh dari mobil yang menyenangkan untuk dikendarai, fitur keselamatan, mesin yang irit, dan interior yang lapang menjadikannya sebagai mobil yang kompeten dan mudah untuk dikendarai sehari-hari.

Toyota Camry 2023

Untuk tahun 2023, paket Nightshade opsional trim SE menambahkan lampu depan hitam dan trim lampu belakang agar sesuai dengan gril depan hitam, spoiler belakang, tutup kaca spion, dan lencana. Nightshade juga mendapatkan velg matte bronze 19 inci yang, secara mengejutkan, tidak terlihat aneh di atasnya. Kamu dapat menambahkan paket ke Midnight Black, White, atau Reservoir Blue—warna baru. Jajaran Camry lainnya mendapatkan lebih banyak teknologi bantuan pengemudi, termasuk lampu jauh otomatis dan kamera menghadap ke depan yang dapat membaca rambu-rambu jalan tertentu dan menunjukkannya di layar digital.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Mesin empat silinder standar berpasangan dengan otomatis delapan kecepatan yang halus, tetapi angka akselerasinya mengecewakan. Versi yang kurang bertenaga dari mesin itu bekerja dengan baterai dan dua motor listrik untuk menggerakkan hibrida Camry, yang tidak lebih menarik untuk dikendarai daripada powertrain dasar. Permata sebenarnya dari jajaran ini adalah V-6 301-hp lembut yang tersedia pada model XLE dan XSE serta varian TRD.

Camry memiliki pengendaraan yang terkontrol dan penanganan yang sangat responsif. Kemudi memiliki bobot yang nyaman dan terasa kokoh saat menikung dan ringan saat bermanuver di tempat parkir.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Ada kesenjangan serius dalam kualitas material antara model entry-level dan versi yang lebih mahal, dan bagian tengah dasbor membuat sebagian dari kita kedinginan dengan desainnya yang tidak menarik. Camry adalah sedan besar, dan ada banyak ruang kargo dan penyimpanan interior di bagasi dan kabinnya dengan kursi belakang terlipat.

Ini bukan yang terbaik di setiap kategori penyimpanan, tetapi secara keseluruhan, ini benar-benar kompetitif. Toyota memindahkan baterai hibrida Camry dari bagasi ke bawah kursi belakang, sehingga pemilik hibrida tidak perlu mengorbankan daya dukung untuk mpg ekstra.

Infotainment dan Konektivitas

Sistem infotainment layar sentuh Toyota—disebut Entune 3.0—adalah standar di seluruh jajaran Camry, dengan versi yang disempurnakan tersedia sebagai opsi. Entune memiliki banyak fitur dan merespons masukan pengguna dengan cukup baik dan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto adalah standar.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Toyota untuk membuat standar teknologi bantuan pengemudi pada semua model Camry. Fitur keamanan utama meliputi:

  • Peringatan tabrakan depan standar dan pengereman darurat otomatis
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dan bantuan penjaga lajur
  • Kontrol jelajah adaptif standar

Baca Juga:

Related Articles

Back to top button