AplikasiTeknologi

Aplikasi Kasir Android Gratis, Cocok Untuk Toko Kamu!

Aplikasi Kasir Android Gratis, Cocok Untuk Toko Kamu! – Kamu punya toko? Agar lebih mudah mencatat barang barang yang sudah keluar atau dijual, kamu pastinya memerlukan aplikasi kasir yang utnuk mencatat data datanya. Kamu juga sering kan melihat kasir mencatat barang yang dijual. Selain mempermudah dalam penghitungan, kamu juga akan terlihat semakin profesional.

Nah, jika biasanya kasir yang ada ditoko menggunakan PC Desktop untuk menggunakan sistem kasir. Kalian juga bisa menggunakan Aplikasi Kasir Android Gratis juga loh. Dengan Aplikasi Kasir Android Gratis, kalian juga bisa mencatat pemasukan dan keluarnya barang tiap harinya.

Perkembangan teknologi saat ini memang semakin memudahkan kita dalam beragam hal termasuk pada bidang finansial dan bisnis. Dengan hadirnya aplikasi kasir tersebut, bisa membantumu mengerjakan tugas kasir dengan lebih cermat dan transparan. Berikut ini adalah rekomendasi Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik yang bisa kamu gunakan dengan menggunakan Smartphone saja.

Aplikasi Kasir Android Gratis

Aplikasi Qasir

Aplikasi Kasir Android Gratis yang bisa kamu gunakan dalam daftar adalah aplikasi Qasir. Memiliki sistem yang bisa dibilang sederhana. Aplikasi ini cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha. Selin itu, Qasir memiliki beberapa fitur yang berguna dalam mengembangkan tokomu.

Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah fitur pencatatan transaksi, sistem pencatatan berbagai tipe pembayaran yang bisa kamu masukkan dalam aplikasi. Bahkan ada juga Fitur pencatatan transaksi kasbon, dilengkapi dengan pengingat waktu.

Kamu juga bisa mendapatkan Sistem penyimpanan data transaksi yang tertunda, Pendataan produk dan stok yang tersedia. Jika ada, kamu juga bisa mencatat pendatang outlet dan karyawan. Aplikasi Qasir juga bisa kamu sambungkan dengan printer. Aplikasi ini juga sudah mendukung Sistem pembayaran digital, meliputi OVO, Go-Pay, dan lainnya.

Aplikasi Kasir Buku Warung

Pada daftar kedua ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Buku Warung untuk mencatat segala jenis transaksi di tokomu. Kamu bisa mendapatkan beragam fitur menarik secara gratis. Tentu saja akan sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis pemula sob.

Dengan menggunakan Aplikasi Kasir Android Gratis Buku warung, kamu bisa beragam hal diantranya adalah Mencatat arus penjualan bisnis, Mengirim tagihan pembelian melalui SMS maupun WhatsApp. Selain itu, kamu bisa Membuat laporan usaha dan analisa transaksi dan juga Penyimpanan data transaksi

Aplikasi Kasir Pintar untuk Android

Alternatif Aplikasi Kasir Android Gratis lainnya yang bisa kamu coba adalah aplikasi Kasir Pintar. Hampir sama dengan aplikasi aplikasi sebelumnya. Kamu bisa menggunakan beberapa fitur yang ada. Diantaranya adalah Fitur pencatatan data produk yang ada di tokomu.

Kamu juga bisa menggunakan barcode jika memerlukannya. Selain itu kamu bisa menganalisis data tokomu melalui Laporan analisa keuntungan dan kerugian. Kamu juga bisa Laporan hasil transaksi, dan lainnya secara rinci. Walaupun bisa terhubung dengan printer, namun kamu perlu membeli printer yang cocok untuk barcode dan invoicenya. Hal ini dikarenakan aplikasi ini baru bisa terhubung dengan beberapa printer tertentu saja.

Aplikasi Majoo

Aplikasi Kasir Android Gratis berikutnya adalah Aplikasi Mojoo. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari lima ribu perangkat. Mungkin karena aplikasi Majoo bisa dibilang memiliki fitur yang lengkap. Dan Kamu juga bisa menggunakannya untuk berbagai jenis usaha, seperti bisnis kuliner rumahan.

Beberapa fitur menarik dalam aplikasi Majoo yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah Mendata harga produk dan stok. Menganalisa Laporan penjualan real time, sehingga kamu bisa mengetahui produk yang sedang laris. Kamu juga bisa menggunakan Fitus analisis prime time untuk mengecek waktu penjualan tertinggi. Aplikasi Mahoo juga memiliki Fitur promosi dan voucher toko.

Aplikasi Kasir Online MOKA

Berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Moka yang dikembangkan oleh milik PT. Moka Teknologi. Dengan menggunakan Aplikasi ini akan memudahkanmu untuk mendata dan menganalisis kondisi keuangan usaha. Fitur yang ditawarkannya juga bisa dibilang cukup lengkap.

Kamu bisa menggunakan sistem back office, yang memungkinkanmu untuk mengetahui keseluruhan transaksi dari kasir. Ada fitur real time yang bisa kamu gunakan untuk mengakses data transaksi saat itu juga. Ada juga invoice digital, kamu bisa mencetaknya jika aplikasi dihubungkan dengan printer
Sistem pembayaran digital. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia gratis selama 14 hari saja dan kamu akan diminta untuk membeli fitur premium di aplikasi.

Aplikasi Omega POS

Aplikasi Kasir Android Gratis yang terakhir adalah Omega POS yang memiliki fitur unggulan berupa manajemen stok. Aplikasi ini memiliki sistemnya yang bisa digunakan untuk menganalisa karakter konsumen berdasarkan pesanan yang terjual. Dengan fitur ini akan sangat membantumu meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan analisis data.

Selain itu ada fitur lanjutan seperti Manajemen stok, Sistem multi toko yang bisa mencatat transaksi lebih dari satu toko, Manajemen pelanggan, Sistem inventory dan juga eMember Card dan eVoucher. Namun sayang, sama seperti Aplikasi Moka, aplikasi ini hanya gratis selama 14 hari, tetapi setelah itu ada tarif langganan sebesar Rp165 ribu. Namun melihat fitur yang ada sepertinya cukup worth untuk tokomu

Related Articles

Back to top button