Aplikasi Android Paling Berguna Dan Wajib di Install di Smartphone

Aplikasi Android Paling Berguna Dan Wajib di Install di Smartphone

Aplikasi Android Paling Berguna Dan Wajib di Install di Smartphone – Smartphone menjadi perangkat yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia saat ini. Kecanggihan teknologi membuat smartphone bisa melakukan beragam dengan mudah. Namun smartphone akan lebih smart jika digunakan dengan fungsi yang tepat. 

Ada ribuan aplikasi yang bisa di install di Smartphone untuk mempermudah pekerjaan kita. Tentunya, smartphone kamu bisa digunakan tidak hanya untuk sarana hiburan dan media sosial. Terdapat aplikasi Android paling berguna untuk aktivitas kamu sehari-hari. Apakah itu untuk pekerjaan atau juga untuk kebutuhan lainnya. Namun apa saja sih Aplikasi Android Paling Berguna dan paling bermanfaat yang wajib kamu install di Smartphone Android kamu? 

Rex sudah merangkum beberapa aplikasi Android paling berguna yang akan membuatmu makin mudah dalam aktivitas sehari-hari kalian nih. Yuk di cek daftarnya!

Aplikasi Android Paling Berguna

Google Find My Device

Akan pusing tujuh keliling jika kamu sampai kehilangan smartphone mu bukan? Apalagi jika di dalamnya terdapat data data dan juga akun akun yang penting. Nah, dengan memasang aplikasi Google Find My Device kamu bisa dengan mudah menemukan device mu. Bahkan jika kamu merasa data data yang ada di dalamnya kamu bisa menghapusnya dengan mudah.

Aplikasi ini memang terlihat serupa dengan Find My Iphone yang diperuntukkan bagi device Apple. Nah, Google Find My Device mampu membantu kamu menemukan dan melacak keberadaan smartphone Android melalui GPS. Fitur aplikasi yang bisa kamu gunakan dan akan berguna buat kamu yang pelupa adalah mampu membunyikan suara bahkan jika dalam keadaan silent.

Clap to Find

Untuk kamu yang pelupa, aplikasi android paling berguna yang satu ini cocok untuk kamu. Jika kamu melupakan dimana kamu menaruh smartphone androidmu, kamu bisa menggunakan aplikasi Clap to Find.

Aplikasi ini terbilang canggih karena membantu kamu menemukan smartphone Android yang tercecer. Cara penggunanya, kamu hanya perlu menepuk tangan dan maka smartphone Androidmu akan merespons dengan membunyikan alarm.

LastPass Password Manager

Satu lagi nih, aplikasi yang akan membantu kamu mengingat hal yang penting yaitu password. Jika kamu memiliki banyak akun dan kamu malas mencatat password atau kata sandinya. Mulai dari email, akun-kaun aplikasi yang ada di smartphone, kamu bisa menginstall LastPass Password Manager.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menyimpan password penting. Bahkan, LasPass Password Manager menjamin bahwa sistem yang mereka kembangkan sangat aman dan sulit ditembus oleh penjahat cyber yang ingin mencuri password dan data data yang bersifat personal.

AirDroid

Aplikasi android paling berguna selanjutnya adalah Airdroid. Aplikasi ini bisa memindahkan file dari smartphone ke laptop tanpa ribet. Kamu tidak perlu lagi menggunakan cara klasik yaitu dengan menggunakan kabel data.

AirDroid akan membantumu memindahkan file tanpa menggunakan kabel data lagi. Tak hanya itu, AirDroid memiliki fitur AirMirror yang memungkinkan kamu menampilkan layar di smartphone Android di layar komputer.

Duolingo

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar bahasa asing secara privat. Kamu bisa menggunakannya untuk mempelajari beragam bahasa dengan mudah dan interaktif dengan menggunakan smartphone saja.

Tanpa harus datang ke sebuah tempat, Duolinggo mampu membantu kamu mempelajari bahasa asing dengan baik. Tak hanya sekadar mengenal dan mempelajari kata-kata bahasa asing, di akhir sesi pembelajaran kamu juga akan diberikan latihan soal-soal bahasa setelah selesai belajar.

SoundHound

Kamu yang suka scroll tiktok atau hang out di cafe biasanya mendengar musik- musik yang enak didengar. Sehingga kamu ingin memutarnya lagi di perangkatmu. Namun kamu tidak tahu judulnya. Tenang saja, kamu bisa menggunakan Aplikasi SoundHound.

SoundHound adalah aplikasi yang sangat berguna untuk pecinta musik. SoundHound dapat mambantu pengguna mengenali judul musik yang sedang di putar dengan mengidentifikasi suara dari musik terebut. Bahkan, selain dapat mengenali judul musik, SoundHound dapat menampilkan lirik lagu yang sedang di putar di perangkat pengguna.

DU Battery Saver

Jika perangkat android pengguna mempunyai daya baterai yang boros, aplikasi ini adalah solusinya. DU Battery Saver berfungsi untuk membantu kamu dalam menghemat pemakaian baterai pada perangkat Smartphonemu.

Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan menghentikan semua aplikasi yang tidak digunakan yang dapat menguras daya baterai ponsel. Sehingga kamu baterai ponsel akan hemat dan kamu tidak perlu berulang kali menchargernya.

CamScanner

Aplikasi ini sangat berguna untuk kalangan pelajar atau pekerja kantoran. CamScanner berfungsi sebagai media untuk memindai dokumen hanya dengan menggunakan kamera yang ada pada perangkat ponsel. Format yang akan dihasilkan dapat disesuaikan dengan keperluan pengguna, PDF atau JPG.

Aplikasi ini pun dapat memindai barcode yang akan langsung terbuka di perangkat ponsel pengguna. Hanya saja hasil dari pemindaian akan terdapat watermark dari CamScanner jika tidak menggunakan versi pro. Untuk menggunakan versi pro, pengguna harus membayar terlebih dahulu.

SHAREit

Aplikasi Android Paling Berguna terakhir dalam daftar adalah aplikasi SHAREit. Aplikasi ini wajib untuk kamu miliki di smartphone androidmu. Kamu bisa mentransfer file dari perangkat Android ke perangkat lain. Bahkan kecepatan transfer yang dimiliki aplikasi ini diklaim 200x lebih cepat dari pada bluetooth.

Dengan begitu maka proses transfer file dengan jumlah banyak akan lebih cepat dalam waktu yang singkat.Selain dapat di gunakan untuk sesama perangkat Android, aplikasi ini juga memiliki kompatible dengan perangkat iOS, Windows Phone & windows XP/7/8.

Nah, Rexlover, itulah beberapa Aplikasi Andoroid paling berguna yang wajib kamu install di perangkatmu. Dengan aplikasi aplikasi tersebut Rex yakin, smartphonemu akan lebih berguna dan akan membantumu dalam beraktifitas sehari-hari.